Jakarta (ANTARA) - Webtoon fantasi dan novel web baru yang terinspirasi superstar K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) akan dirilis akhir pekan ini, ungkap agensi manajemen grup tersebut pada Rabu.

Pihak Hybe mengatakan cerita asli "7Fates: Chakho" akan tersedia di Naver Webtoon, sebuah platform online untuk komik berbasis web pada hari Sabtu.

"7Fates" seperti dikutip dari Yonhap, didasarkan pada kisah korps pemburu harimau selama Dinasti Joseon yang disebut chakhogapsa. Ini menceritakan kisah tujuh anak laki-laki yang diikat oleh takdir, mengatasi kesulitan dan tumbuh sebagai sebuah kelompok.

Ini menjadi cerita orisinal bertema BTS pertama Hybe yang bekerja sama dengan Naver Corp. sebagai bagian dari strateginya untuk memperluas bisnis mereka ke komik, novel, dan game berbasis web dengan membuat konten orisinal yang menampilkan artisnya.

Sementara itu, dua karya yakni "Dark Moon," sebuah kisah fantasi vampir yang dibintangi anggota ENHYPEN, dan "The Star Seekers," sebuah fantasi magis yang menampilkan Tomorrow X Together (TXT) akan dirilis di situs web yang sama pada Minggu dan Senin.

Perusahaan mengatakan webtoon dan novel itu akan tersedia dalam 10 bahasa dan dirilis setiap minggu.

Baca juga: Webtoon BTS, TXT & ENHYPEN akan dihadirkan tahun depan

Baca juga: BTS, TXT dan "Squid Game" masuk nominasi di People's Choice Awards

Baca juga: BTS dan TXT makin jaya di tangga lagu Billboard

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022