Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan meminta klubnya untuk mendatangkan bek Juventus Merih Demiral yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Atalanta.

Dikutip dari football-espana, Selasa, Carlo Ancelotti menginginkan jasa dari Merih Demiral untuk menambah kedalaman lini bertahannya yang saat ini telah diisi oleh Eder Militao dan David Alaba yang tampil solid.

Carlo Ancelotti dilaporkan sudah meminta agar jajaran petinggi klub melihat kemungkinan untuk mendatangkan Merih Demiral pada bursa transfer Januari ini.

Baca juga: Ancelotti sebut transfer Mbappe ke Madrid harus tunggu sampai Juni 

Saat ini, Merih Demiral tengah menjalani masa peminjaman dari Juventus di Atalanta dan terdapat opsi pembelian secara permanen dengan biaya sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp437 miliar pada akhir masa peminjaman nanti untuk La Dea.

Merih Demiral selama menjalani masa peminjamannya di Atalanta mencatat 19 penampilan di Liga Italia dan Liga Champions serta mencetak dua gol.

Juventus diyakini akan mendengarkan segala penawaran untuk Merih Demiral dan lebih memilih menjual pemain berusia 23 tahun tersebut secara permanen.

Sebelumnya, Merih Demiral didatangkan oleh Juventus pada musim panas 2019 dan kesulitan untuk menjadi pilihan utama di lini belakang Bianconeri, dan hanya tampil pada 32 laga dengan satu gol serta dua assist di segala ajang sejak 2019 hingga 2021. 

Baca juga: Atalanta pinjam Merih Demiral dari Juventus 
Baca juga: Madrid incar Osimhen jika gagal dapatkan Haaland 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022