Jakarta (ANTARA) - Penyerang Romelu Lukaku dikabarkan telah memastikan diri tetap bertahan di Chelsea, setidaknya hingga musim panas tahun ini, setelah membuat pernyataan kontroversial beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Lukaku memutuskan untuk tetap bertahan di Chelsea setelah melakukan klarifikasi dengan pelatih Thomas Tuchel. Ia mengakui bahwa wawancaranya dengan salah satu media beberapa waktu lalu merupakan sebuah kesalahan.

Dalam wawancara tersebut, Lukaku mengaku tidak senang dengan perannya di Chelsea, dan ia akan sangat senang jika bisa kembali membela Inter Milan di masa mendatang.

Selanjutnya, Lukaku merasa seharusnya dia tidak berkata seperti itu, yang turut membuatnya dipinggirkan dari skuad Chelsea ketika bermain imbang 2-2 melawan Liverpool, Minggu lalu.

Baca juga: Romelu Lukaku dijauhi pemain-pemain Chelsea 

Setelah pertandingan tersebut, Lukaku melakukan pembicaraan dengan Tuchel, dan sekarang terjalin komitmen dari kedua belah pihak untuk melupakan wawancara tersebut dan membantu Chelsea kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dalam pembicaraan tersebut, diyakini tidak ada pembicaraan dari pihak Chelsea soal kemungkinan menjual Lukaku pada bursa transfer kali ini atau pada musim panas mendatang.

Sementara itu, tidak ada kebenaran dalam laporan dari Italia pada Senin, yang menunjukkan bahwa Lukaku tertarik untuk bergabung kembali dengan mantan bos Inter Antonio Conte di Tottenham.

Romelu Lukaku bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2021 dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun dengan durasi kontrak lima tahun, yakni sampai musim panas 2026.

Selama membela Chelsea musim ini, Lukaku menorehkan 18 penampilan di segala ajang dan menyumbangkan tujuh gol serta dua assist

Baca juga: Thomas Tuchel respons komentar Lukaku tentang situasinya di Chelsea 
Baca juga: Tuchel langgar anjuran tim medis soal Lukaku demi kalahkan Villa 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022