Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (2/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Joko Widodo isi Tahun Baru bersama cucu di Bogor hingga Panglima TNI bahas tugas Satgas di Papua dan Papua Barat.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Jokowi isi Tahun Baru 2022 dengan Jan Ethes dan Sedah Mirah di Bogor

Presiden Joko Widodo menghabiskan awal Tahun Baru 2022 berjalan-jalan dengan cucu-cucunya, yaitu Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution di Istana Kepresidenan Bogor.

Dari video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden Jakarta pada Minggu (2/1), Presiden Jokowi mengajak kedua cucunya berjalan santai di sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

Selengkapnya di sini

2. Panglima TNI: Komunikasi sosial prioritas satgas di Papua-Papua Barat

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan jajarannya bahwa prioritas kerja Satuan Tugas Mabes TNI di Papua dan Papua Barat, salah satunya komunikasi sosial dengan masyarakat setempat.

Komunikasi sosial merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial TNI yang tujuannya untuk meningkatkan hubungan TNI dan berbagai kelompok masyarakat sehingga tumbuh rasa saling pengertian dan kebersamaan menjaga kedaulatan NKRI.

Selengkapnya di sini

3. Ketua DPR RI salurkan bantuan sembako untuk warga Madura

Ketua DPR RI Puan Maharani menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga miskin dan kurang mampu terkena dampak COVID-19 di Pulau Madura, Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian.

"Total bantuan paket sembako yang disalurkan sebanyak 10 ribu paket," kata Juru Bicara Relawan Puan Maharani Sodik Saalam di Pamekasan, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. KSP tegaskan pemerintah siap hadapi lonjakan Omicron

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo menegaskan bahwa pemerintah siap menghadapi lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron.

Dia menekankan bahwa saat ini pemerintah sudah menyiagakan 1.011 rumah sakit dan 82.168 tempat tidur untuk pasien COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. Raket Merdeka Jatim deklarasi dukung Erick Thohir capres 2024

Puluhan relawan yang tergabung di Raket Merdeka Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon Presiden RI 2024.

“Tujuan utama kami satu, yaitu mendukung dan memenangkan Pak Erick Thohir di Pemilihan Presiden 2024,” ujar Ketua DPW Raket Merdeka Jatim Eny Kusnianingsih di sela deklarasi di Surabaya, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022