Surabaya (ANTARA) - Anggota DPR RI Bambang Dwi Hartono menyalurkan dua ribu paket beras premium "Mbak Puan" melalui Kantor DPC PDIP Surabaya untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Masing-masing paket berisi 5 kg beras premium. Dari 2 ribu paket, dibagikan dalam 20 titik, masing-masing titik 100 orang," kata Bambang DH saat di Kantor DPC PDIP Surabaya, Jumat.

Menurut dia, beras itu merupakan wujud gotong royong anggota DPR RI di masa pandemi COVID-19 kepada warga masyarakat, terutama wong cilik yang menjadi basis pemilih PDI Perjuangan.

"Di penghujung tahun ini, mari berdoa untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Kita doakan secara khusus bagi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani agar senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam berkarya pada tahun 2022," kata Bambang DH.

Baca juga: Hasto Kristiyanto mendaki Gunung Agung menjelang pergantian tahun

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengajak masyarakat untuk mendoakan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, serta pemimpin pemerintahan lainnya.

"Semoga Presiden Pak Jokowi, Wapres Pak Ma’ruf Amin, dan pemimpin pemerintahan senantiasa dijaga dan dibimbing Tuhan Yang Maha Esa. Amin," kata Bambang DH.

Diketahui Beras "Mbak Puan" telah didistribusikan, salah satunya di kawasan Kecamatan Krembangan. Terdapat dua titik penyaluran. Pertama, Kelurahan Kemayoran, Perak Barat, dan Krembangan Selatan. Titik kedua, Kelurahan Morokrembangan dan Dupak.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat menyampaikan bahwa beras "Mbak Puan" tersebut merupakan bentuk kepedulian Fraksi PDI Perjuangan DPR RI agar masyarakat tetap optimistis menyongsong Tahun Baru 2022.

Baca juga: Sekjen PDIP apresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura

"Melalui Pak Bambang DH anggota DPR RI dan arahan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, alhamdulillah hari ini beras Mbak Puan disalurkan di Kecamatan Krembangan,” kata Achmad.

Ia menyampaikan salam dari Mbak Puan kepada segenap Pengurus PDI Perjuangan yang hadir dan warga agar senantiasa bergotong royong membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menerima 6 ribu paket beras premium “Mbak Puan” yang berasal dari anggota DPR RI Bambang DH, Puti Guntur Soekarno, dan Indah Kurnia. Ketiganya menjadi wakil rakyat dari PDI Perjuangan mewakili Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Baca juga: PDI Perjuangan Surabaya: Natal jadi momentum gerakkan persaudaraan

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan sebanyak 6 ribu paket beras premium "Mbak Puan" itu didistribusikan secara merata di 31 kecamatan dan 154 kelurahan di Kota Surabaya. Sebanyak 6 ribu paket dibagikan dalam 60 titik, masing-masing titik lokasi 100 paket.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani, dan segenap anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, khususnya Ibu Puti Guntur Soekarno, Pak Bambang DH, dan Ibu Indah Kurnia. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan dibimbing Tuhan YME. Amin," kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini. 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021