Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan partai final Liga 2 melawan Rans Cilegon FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis pukul 21.00 WIB, sudah mereka nantikan, terutama penggawa dari Laskar Sambernyawa.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, Eko Purdjianto mengatakan pemain Persis Solo bertekad untuk menjuarai Liga 2 dan memberikan yang terbaik kepada tim.

"Besok partai final yang ditunggu-tunggu oleh tim, terutama pemain. Kemarin semifinal sudah kita lalui, kita tahu tingkat stres sangat tinggi," ujar Eko.

Baca juga: RD yakini laga Rans Cilegon melawan Persis Solo akan berjalan menarik

"Pemain bertekad untuk memenangkan pertandingan dan menjuarai kompetisi Liga 2, yang pasti kita ingin yang terbaik untuk Persis Solo," sambungnya.

Menurut Eko, seluruh pemain Persis Solo siap diturunkan melawan Rans Cilegon FC pada pertandingan final Liga 2 dan dirinya bersyukur tim ini bisa mengakhiri penantian 14 tahun untuk lolos ke Liga 1.

Mantan pemain tim nasional Indonesia itu lanjut mengatakan, saat ini, perjalanan Persis Solo masih belum selesai dan mereka harus bekerja keras memenangi pertandingan melawan Rans Cilegon FC di partai final Liga 2.

"Persiapan besok untuk melawan Rans, pemain sudah siap. Tidak ada yang cedera. Kita bersyukur terlebih dahulu karena bisa lolos Liga 1 setelah 14 tahun. Perjalanan belum selesai, masih ada partai final. Kita masih harus kerja keras untuk besok partai final melawan Rans," terang Eko.

Baca juga: Eko Purdjianto syukuri keberhasilan Persis Solo promosi ke Liga 1

Dia mengakui, Rans Cilegon FC adalah tim yang kuat dan mereka banyak belajar dari kelalahan 3-4 pada pertemuan pertama di pertandingan pertama Grup X babak delapan besar Liga 2.

"Kita tahun Rans tim kuat dan kita banyak belajar dari kekalahan pertama di delapan besar," jelas Eko.

Baik Persis Solo dan Rans Cilegon FC saat ini sudah mengantongi satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah mampu mengalahkan lawan-lawan mereka di babak semifinal dan kini berhasil mencapai partai final Liga 2.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu pada pertandingan pertama Grup X babak delapan besar Liga 2 yang diakhiri oleh kemenangan Rans Cilegon FC atas Persis Solo dengan skor akhir 4-3.

Baca juga: Kas Hartadi minta Martapura Dewa United lupakan kekalahan dari Persis
Baca juga: PSIM Yogyakarta dilanda badai cedera jelang hadapi Dewa United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021