Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Lazio dikabarkan tengah mengincar Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Patrick van Aanholt dari Galatasaray pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Dikutip dari football-italia, Jumat, pelatih Lazio Maurizio Sarri menginginkan bek sayap kiri baru pada bursa transfer Januari seiring penggunaan formasi 4-3-3.

Saat ini, target utama adalah Layvin Kurzawa yang diperkirakan akan dilepas oleh PSG dan bisa didatangkan oleh Lazio pada bursa transfer mendatang dengan opsi pembelian di akhir musim.

Meski bisa mendapatkannya dengan status pinjaman, gaji dari Kurzawa dirasa cukup memberatkan untuk Lazio sehingga pihak PSG harus membayar sebagian gaji dari pemain asal Prancis tersebut.

Kurzawa saat ini tercatat sama sekali belum pernah tampil bersama PSG di Liga Prancis maupun Liga Champions, kondisi ini tentu menguntungkan Lazio untuk bisa mendapatkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga: Lazio lanjutkan tren positif, Bologna kembali ke jalur kemenangan

Selain Kurzawa, Patrick van Aanholt menjadi opsi lainnya dengan memasukkan penyerang Vedat Muriqi sebagai salah satu kesepakatan pertukaran pemain dengan Galatasaray.

Keputusan untuk melakukan pertukaran dengan menggunakan Vedat Muriqi dilakukan karena penyerang asal Kosovo itu gagal mendapatkan kepercayaan dari Maurizio Sarri ketika Ciro Immobile absen.

Maurizio Sarri lebih memilih menggunakan Felipe Anderson atau Pedro sebagai False 9 ketimbang menggunakan Verdat Muriqi di lini depan dari Biancocelesti.

Meski begitu, Patrick van Aanholt saat ini menjadi salah satu bagian penting dari Galatasaray setelah mencatatkan 27 penampilan serta menyumbangkan satu gol dan 2 assist di segala ajang.

Lazio saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 31 poin dari 19 pertandingan yang sudah dijalani. Kedatangan bek sayap baru dirasa dapat menambah kekuatan Lazio untuk bersaing mendapatkan posisi di papan atas.

Baca juga: Denzel Dumfries pastikan Inter tutup 2021 sebagai Capolista
Baca juga: Divisi dua Italia tunda pertandingan gara-gara COVID-19

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021