Kampanye vaksinasi massal cepat sedang berlangsung di Kuba, dengan sekitar 9 juta dari 11,2 juta penduduk negara tersebut telah divaksinasi lengkap sejauh ini, menurut data kementerian kesehatan.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Masyarakat Kuba mencatat hingga Jumat (17/12) memasuki hari keenam berturut-turut tanpa kematian akibat COVID-19, sehingga total kematian akibat virus corona di negara tersebut tetap berada di angka 8.313.

Pengujian mendeteksi 73 kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir, menambah total kasus di negara itu menjadi 963.958 sejak awal merebaknya pandemi.

Kementerian tersebut dalam laporan hariannya mengatakan bahwa 329 pasien COVID-19 masih menjalani perawatan di rumah sakit, dengan angka rawat inap masih sama dalam beberapa hari terakhir yaitu 300 lebih pasien.

Provinsi Holguin di Kuba timur melaporkan infeksi harian baru tertinggi yakni 14 kasus, diikuti oleh Matanzas dengan sembilan kasus dan Isle of Youth dengan delapan kasus.

Kampanye vaksinasi massal cepat sedang berlangsung di pulau itu, dengan sekitar sembilan juta dari 11,2 juta penduduk negara tersebut telah divaksinasi lengkap sejauh ini, menurut data kementerian kesehatan.

Kampanye imunisasi tersebut dilakukan dengan vaksin buatan Kuba yakni Abdala, Soberana-02, dan Soberana Plus, tiga dari lima vaksin yang dikembangkan secara nasional. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2021