Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri (BPKLN) setempat mengklaim tengah membangun pos lintas batas di Kampung Yetetkun, Distrik Nienati Kabupaten Boven Digoel.

Kepala BPKLN Provinsi Papua Suzana Wanggai di Jayapura, Senin, mengatakan untuk pos lintas batas di Kampung Yetetkun, Distrik Nienati Kabupaten Boven Digoel sudah dibangun sejak dua bulan lalu.

"Kini jika dipresentasekan maka pembangunan pos lintas batas di Yetetkun sudah mencapai hampir 50 persen lebih," katanya.

Menurut Suzana, pihaknya belum memperoleh laporan kembali terkait perkembangan dari pembangunan pos lintas batas di Yetetkun, Boven Digoel.

"Mudah-mudahan saja dengan adanya PLBN di Yetetkun Kabupaten Boven Digoel dapat merubah wajah Papua lagi ke depannya," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya pos lintas batas ini dapat menambah titik-titik di mana perlintasan dua negara terlihat lebih cantik.

"Bukan saja akan dibangun PLBN, namun juga pusat atau sentral ekonomi seperti pasar untuk mama-mama di wilayah setempat," katanya lagi.

Dia menambahkan sehingga jika disimpulkan pada tahun mendatang akan ada dua PLBN yang selesai dibangun di wilayah perbatasan RI-PNG yakni di Distrik Waris Kabupaten Keerom dan Kampung Yetetkun, Distrik Nienati, Kabupaten Boven Digoel.

Baca juga: Perpusnas bangun pojok baca di sejumlah Pos Lintas Batas Negara
Baca juga: Ketua DPD RI: Perlu langkah konkret majukan ekonomi daerah perbatasan
Baca juga: Papua dorong pembangunan pos lintas batas laut RI-PNG

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021