Melawan Wolverhampton selalu sulit karena beberapa hal seperti kualitas pemain, struktur permainan, kecepatan di lini depan, kemampuan memanfaatkan bola mati, sikap, karakter dan juga kiper mereka bagus
Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengakui Wolverhampton sedang berada dalam performa yang stabil, tapi ia menegaskan ingin melanjutkan tren positif Manchester City ketika kedua tim bertemu dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu.

Terma stabil yang diungkapkan Guardiola merujuk pada statistik memasukkan dan kemasukan gol yang dimiliki Wolverhampton sepanjang musim ini.

"Mereka mencetak 12 gol dan kebobolan 13 gol, sungguh sangat stabil," kata Guardiola dikutip dari laman resmi City, Jumat.

Baca juga: Alexander-Arnold pemain terbaik November, City raih dua penghargaan

"Menghadapi Wolves selalu sulit tahun lalu dan besok juga tidak terkecuali. Ketika Anda main 15 pertandingan dan menilik statistik gol itu, mereka sangat stabil dan seimbang," ujarnya menambahkan.

Meski mengakui bahwa Wolverhampton tidak akan memberi kemenangan secara cuma-cuma, Guardiola menegaskan bahwa ia dan para pemain City ingin melanjutkan tren positif yang tengah dijalani.

City dalam lima pertandingan terakhir selalu menyapu bersih kemenangan dan hal itu turut membantu mereka naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

"Melawan Wolverhampton selalu sulit karena beberapa hal seperti kualitas pemain, struktur permainan, kecepatan di lini depan, kemampuan memanfaatkan bola mati, sikap, karakter dan juga kiper mereka bagus," katanya.

Baca juga: Guardiola puas dengan perkembangan Man City di grup Liga Champions

"Mereka berada di level tinggi. Sejauh ini musim mereka bagus. Kami tahu itu, tapi di sisi lain kami juga berada di posisi bagus untuk melanjutkan tren positif di Liga Premier," ujar Guardiola melengkapi.

Kendati punya tren positif lima kemenangan beruntun domestik, tengah pekan lalu City yang menurunkan skema rotasi harus menelan kekalahan 1-2 dari RB Leipzig dalam laga pemungkas Grup A Liga Champions.

Guardiola menyatakan masih harus menunggu pemeriksaan kondisi lebih lanjut terhadap gelandang serang Phil Foden dan bek Nathan Ake guna memastikan kemungkinan mereka bisa diturunkan dalam laga kontra Wolverhampton.

Baca juga: RB Leipzig sukses taklukkan Manchester City 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021