AsiaNet 93454

Yokohama, Jepang, 6 Desember 2021 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -

- Pre-IP Mengamankan Kepemilikan Konten R&D Sebelum Paten Resmi Dikeluarkan -

Unify Platform AG Swiss, dengan Japan Hub-nya di Shin-Yokohama, Prefektur Kanagawa, mengumumkan pada 6 Desember peluncuran fitur baru di layanan platform online perusahaan tersebut, UNIPLAT. Fitur baru ini, yang bernama Pre-IP, merupakan singkatan dari "Pre (applied) Intelligent Property" dan istilah unik UNIPLAT. Ketika peneliti dan pengusaha mendaftarkan konten mereka (gambar, video, teks, dll.) yang dipublikasikan di platform ini sebagai Pre-IP, UNIPLAT akan mengeluarkan sertifikat pihak ketiga yang menyatakan bahwa konten tersebut terdaftar secara otentik di bawah nama peneliti atau pengusaha terkait dengan menggunakan teknologi kontrak pintar blockchain. Sertifikasi Pre-IP ini akan tersedia di platform tersebut mulai 14 Januari 2022.


Tampilan sertifikat pre-IP di laman "My Lab" peneliti dan pengusaha

Di era media sosial, keamanan informasi bisa terancam karena siapa pun dapat menyimpan dan membuat klaim palsu terhadap apa pun di internet yang belum terdaftar atau dipatenkan. UNIPLAT, melalui pembentukan fitur Pre-IP, bermaksud untuk memecahkan masalah ini. Pre-IP diperkenalkan sebagai alternatif untuk memastikan otentikasi konten penelitian dan pengembangan (R&D) bahkan sebelum paten resmi atau pendaftaran hukum lainnya diterbitkan. Pengaturan ini memungkinkan peneliti dan pengusaha mencegah peniruan ide dan penggunaan sekunder yang tidak sah atas konten melalui pasca-pengungkapan. Dari sudut pandang pengguna lain (individu, perusahaan, lembaga, dll.), keberadaan Pre-IP membantu mereka untuk mendukung peneliti dan pengusaha dengan ketenangan pikiran; mengetahui bahwa mereka menyumbang atau berkolaborasi pada konten R&D otentik yang didaftarkan dengan benar oleh peneliti atau pengusaha terkait.


Peneliti dan pengusaha dapat mendaftarkan dan menerbitkan sertifikat Pre-IP dari konten yang mereka unggah dari tab Pre-IP di laman "My Lab" mereka (laman satu atap yang berisi profil mereka, hasil penelitian, dan informasi lainnya). Sertifikat yang diterbitkan akan ditampilkan secara publik di laman yang sama. Jadi, ia dapat dilihat oleh pengguna lain.

Tentang UNIPLAT
UNIPLAT adalah platform terbuka yang dirancang khusus untuk membantu peneliti kewirausahaan yang mempromosikan semua bidang akademik dan proyek yang terkait dengan SDG yang dianjurkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa di seantero dunia untuk mendapatkan lebih banyak paparan dan terhubung dengan pendukung yang ingin berkontribusi pada peningkatan penelitian global. UNIPLAT menawarkan cara baru bagi peneliti kewirausahaan untuk mempublikasikan penelitian mereka dan mendapatkan dukungan serta pendanaan dari seantero dunia (perusahaan, lembaga, yayasan, dll.) dalam lingkungan peluang yang sama. UNIPLAT dikembangkan dan dikelola oleh Unify Platform AG, sebuah perusahaan rintisan yang berbasis di Zug, Swiss, dan Stockholm, Swedia, dengan Japan Hub di Shin-Yokohama, Kanagawa.

Laman Depan UNIPLAT: https://uniplat.social/
Situs web Perusahaan: https://unify21.com

SDG:

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) adalah tujuan internasional untuk dunia yang berkelanjutan dan lebih baik yang ditulis dalam Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030, yang diadopsi pada Konferensi Tingkat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa pada September 2015. SDG, yang terdiri dari 17 tujuan dan 169 target, didasarkan pada filosofi "Jangan tinggalkan siapa pun" di bumi.

Sumber: Unify Platform AG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021