Banjir melanda kawasan wisata Senggigi di Lombok Barat

Banjir melanda kawasan wisata Senggigi di Lombok Barat

Jalan raya di kawasan wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (6/12/2021) tergenang akibat banjir. ANTARA/Awaludin

Lombok Barat (ANTARA) - Banjir pada Senin melanda kawasan wisata Senggigi di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyebabkan jalanan, permukiman, dan area hotel tergenang.

Jalan yang menghubungkan wilayah Lombok Barat dengan Kota Mataram juga tergenang. Pengendara yang nekat melintasi jalan yang tergenang menghadapi konsekuensi mesin kendaraan mati.

"Mati, tidak bisa dihidupkan. Tadi lewati banjir dalam kondisi sepeda motor hidup, terus tiba-tiba mati," kata Abdurrahman, warga yang hendak menuju kawasan wisata Senggigi menggunakan sepeda motor.

Petugas kepolisian terlihat sibuk mengatur lalu lintas kendaraan dari arah Senggigi menuju Kota Mataram dan sebaliknya.

Selain menggenangi jalanan dan area wisata, banjir menyebabkan beberapa desa di kawasan Senggigi seperti Desa Tanak Ember dan Teloke di Kecamatan Batulayar tergenang. 

Banjir yang melanda kawasan wisata Senggigi sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA belum menunjukkan tanda-tanda akan surut. 

Baca juga:
Banjir menutupi jembatan Meninting menuju objek wisata Senggigi
Banjir melanda beberapa wilayah kecamatan di Pulau Lombok
Pewarta : Awaludin
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021