Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Inggris Manchester City mengincar penyerang asal klub Liga Italia Fiorentina Dusan Vlahovic untuk menjadi pemain anyarnya pada bursa transfer Januari mendatang.

Mengutip laman football-italia, Jumat, pelatih Manchester City Pep Guardiola kabarnya 'jatuh hati' kepada kualitas dan potensi yang dimiliki Dusan Vlahovic.

Menurut laporan yang ada, Manchester City sudah melakukan pembicaraan awal dengan pihak Fiorentina soal kemungkinan mendatangkan penyerang asal Serbia tersebut.

Fiorentina diyakini siap menjual Dusan Vlahovic pada Januari dengan harga yang mencapai 70-80 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun-Rp1,3 triliun.

Baca juga: Dusan Vlahovic pimpin Fiorentina paksa Milan derita kekalahan perdana

Kabar keterartikan Manchester City mendatangkan Dusan Vlahovic ini muncul setelah The Citizen gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu.

Saat itu, Harry Kane merupakan target transfer utama Manchester City, namun Tottenham Hotspur tak mau menjual kapten timnas Inggris tersebut.

Dusan Vlahovic tercatat datang dari klub besar Serbia Partizan Belgrade ke Fiorentina musim panas 2018 dan berhasil mendapatkan tempat utama bersama La Viola hingga kini.

Selama dua musim membela Fiorentina, Dusan Vlahovic sudah 100 tampil dengan mencetak 43 gol dan 6 assist dalam segala kompetisi.

Baca juga: Manchester City fokus perpanjang kontrak Riyad Mahrez

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021