Presiden Jokowi tiba di Bali disambut pasukan jajar kehormatan

Presiden Jokowi tiba di Bali disambut pasukan jajar kehormatan

Presiden Jokowi disambut pasukan jajar kehormatan, saat tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (2/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis siang, disambut oleh pasukan jajar kehormatan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, di Jakarta, Kamis, penyambutan Presiden Jokowi oleh pasukan jajar kehormatan sebagai uji coba penyambutan para pemimpin G20.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi memegang keketuaan atau Presidensi G20 mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022. Penyelenggaraan KTT G20 telah ditetapkan di Pulau Bali.

Baca juga: Presiden Jokowi akan tinjau fasilitas G20 di Bali

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Bali, Kamis, untuk meninjau langsung sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 nanti.

Sejumlah fasilitas tersebut antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua.

Sementara itu, pada malam harinya Presiden direncanakan akan meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Baca juga: Jokowi: RI berupaya keras hasilkan inisiatif konkret pulihkan global

Baca juga: Presiden Jokowi: Indonesia fokus tiga hal sebagai Presidensi G20
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021