Jakarta (ANTARA) - Real Madrid optimistis tentang peluang memboyong bek asal Jerman, Antonio Rudiger, dan memprioritaskan transfer pemain Chelsea itu karena mereka ingin mengokohkan lini pertahanan, The Sun melaporkan pada Rabu.

Kontrak bek tengah berusia 28 tahun bersama Chelsea akan berakhir di musim panas 2022 dan dia dikabarkan tidak berniat memperbarui kontraknya.

Chelsea memang telah lama memprioritaskan perpanjangan kontrak Rudiger, bahkan di atas upaya mereka mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid sebelum bek Prancis itu bergabung dengan Manchester United di bursa transfer terakhir.

Pelatih Thomas Tuchel bahkan harus turun tangan demi meyakinkan kompatriotnya tersebut untuk meneken kontrak baru bersama The Blues, tetapi usahanya terlihat sia-sia.

Baca juga: Tuchel: Rudiger tidak punya banyak alasan untuk tinggalkan Chelsea

Penawaran terakhir The Blues untuk Rudiger adalah kontrak senilai delapan juta euro (sekitar Rp130 miliar) per tahun, tetapi sang pemain menilai bahwa gajinya masih akan lebih rendah dari rekan setimnya seperti Ruben Loftus-Cheek, Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Timo Werner, Thiago Silva, Kai Havertz dan Romelu Lukaku.

Real Madrid sendiri tengah mencari bek tengah baru setelah kembalinya Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Rudiger disebut-sebut akan cocok untuk bermain dengan pemain bertahan Madrid seperti Eder Militao, David Alaba dan Nacho.

Meski begitu, Madrid bukanlah satu-satunya klub elite Eropa yang mengincar sang pemain, dengan Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain juga sedang memantang situasi Rudiger di Stamford Bridge.

Baca juga: Barcelona ingin pinjam Antonio Rudiger
Baca juga: Rudiger dan Kepa dikabarkan bentrok dalam latihan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021