Kodim Merauke berikan layanan kesehatan warga 3T

Kodim Merauke berikan layanan kesehatan warga 3T

Sosialisasi pelayanan kesehatan dilakukan Kodim 1707 kepada warga 3T Kampung Koa distrik Animha Kabupaten Merauke Papua Selatan. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Merauke (ANTARA) - Kodim 1707/Merauke melakukan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan bantuan sembako bagi warga wilayah Terpencil, Terluar dan Terisolir (3T) dan kumuh perkotaan Kampung Koa, Distrik Animha, Kabupaten Merauke, Papua.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi dalam keterangan diterima, Senin malam mengatakan,wilayah tersebut menjadi sasaran kegiatan bakti sosial karena letak wilayahnya terpencil dan dikelilingi rawa serta jauh dari perkotaan.

"Sehingga untuk menuju ke kampung tersebut harus melewati hutan dan dilanjutkan dengan perjalanan melalui rawa serta sungai dengan menggunakan perahu kayu di Kampung Koa, Distrik Animha, Kabupaten Merauke,"ungkap Kasdim.

Diakuinya, kegiatan bakti sosial 3T semester II tahun 2021 ditujukan ke Kampung Koa yang  masuk dalam kriteria 3T dengan membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak.

"Dalam pelaksanaannya kegiatan bakti sosial kita lakukan di halaman rumah keluarga Philipus Gebze selaku Sekretaris Kampung Koa,"ujar Kasdim 1707/Merauke.

Kasdim menyebut, selain bakti sosial, juga menggelar pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan melalui kerjasama dengan petugas kesehatan Puskesmas Wayau Distrik Animha.

"Kami berharap dengan adanya program seperti ini mudah-mudahan kampung yang jauh dari perkotaan semoga bisa hidup tambah sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Koa Fitalis Gebze menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat.

"Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga Kampung Koa untuk menambah kebutuhan sehari-hari," kata Fitalis Gebze.

Turut hadir kegiatan bakti sosial yakni Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Teritorial Kodim 1707/Mereuke Kapten Czi Abdul Gofur, Kepala Puskesmas Wayau Bapak Yoseph Sujono dan enam orang tenaga medis dari Puskesmas Animha serta 2 orang anggota Pospol Animha.
Baca juga: Panglima puji penanganan COVID-19 di Kabupaten Merauke
Baca juga: Satgas TNI dan warga Merauke pasang bendera Merah Putih di perbatasan
Pewarta : Muhsidin
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2021