Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menguraikan rencana ambisiusnya bagi klub ini setelah menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2023 dengan berusaha keras mengembalikan juara tujuh kali Piala Eropa itu ke masa emasnya.

Milan memenangkan gelar liga terakhirnya dari 18 gelar liga Italia yang pernah mereka raih pada 2011. Mereka juga terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2007.

“Klub ini dan saya memiliki ambisi yang sama,” kata Pioli dalam konferensi pers Sabtu menjelang pertandingan melawan Sassuolo, seperti dikutip Reuters.

"Kami ingin membawa kembali Milan ke puncak dalam kompetisi-kompetisi yang pantas kami dapatkan. Kami ingin kembali kompetitif, memenangkan Scudetto dan kembali ke puncak Eropa."

"Kini, kami mesti menaikkan level dan menjadi semakin kompetitif. Penting sekali bersemangat untuk apa yang kami kerjakan dan berkeinginan memenangkan setiap laga."

Baca juga: AC Milan akhirnya petik kemenangan di Liga Champions
Baca juga: Mike Maignan siap merumput kembali dengan AC Milan usai jalani operasi


Milan memiliki poin sama dengan pemimpin klasemen Napoli di puncak klasemen Serie A setelah hanya kalah sekali dalam 13 pertandingan liga ketika menghadapi Fiorentina akhir pekan lalu.

Sassuolo yang dihadapi Milan esok Minggu bukanlah tim yang kecil.

"Tim kami selalu seimbang," tambah dia. “Kami tahu kami membuat kesalahan melawan Fiorentina, tetapi melawan Atletico (ketika Milan menang tengah pekan ini), kami bermain sederhana dan kami gampang salah umpan. ​​Sungguh penting memenangkan duel."

"Besok, kami harus kembali bermain sederhana dan menghindari kesalahan. Sassuolo selalu menyulitkan kami dan cepat. Kami membutuhkan performa level tinggi agar menang," pungkas dia.

Kiper pilihan pertama Mike Maignan sudah fit sehingga bisa kembali beraksi setelah pulih dari cedera pergelangan tangan.

Baca juga: Roma rusak debut Shevchenko tangani Genoa
Baca juga: Inter pangkas jarak dari puncak seusai paksa Napoli kalah perdana



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021