Alumni Seba 1993/1994 Polres Pekalongan Kota bagikan paket sembako

Alumni Seba 1993/1994 Polres Pekalongan Kota bagikan paket sembako

Alumni Sekolah Bintara (Seba) Polri 1993/1994 Polres Pekalongan Kota Ipda Lestari menyerahkan paket sembako pada perwakilan Yayasan Panti Asuhan Putri Wisma Rini Aisyiyah Pekalongan, Jumat (26/11/2021). ANTARA/Kutnadi

Pekalongan (ANTARA) - Alumni Sekolah Bintara Polri 1993/1994 Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan masker gratis pada anak yatim di Panti Asuhan Putri Wisma Rini Aisyiyah Pekalongan, Jumat.

Kepala Seksi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-28 Seba Polri 1993/1994 yang jatuh pada 27 November 2021.

"Sebanyak 100 paket sembako berisi seperti beras, kecap, gula, dan mi kami bagikan pada Yayasan Panti Asuhan Putri Wisma Rini Aisyiyah Pekalongan. Selain itu, kami bagikan pula masker pada masyarakat di sekitar yayasan itu," katanya.

Ia yang didampingi alumni Sekolah Bintara (Seba) Polri 1993/1994 Ipda Lestari mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polri kepada masyarakat, khusus pada anak yatim dan yatim piatu terdampak COVID-19.

"Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, kami berbagi kepada sesama dan semoga bantuan sosial itu dapat bermanfaat bagi mereka," katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau pada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak meski kasus COVID-19 sudah melandai.

"Kami mengajak masyarakat tetap patuh protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19. Demikian pula, kami berpesan masyarakat lebih baik di rumah saat libur Natal dan Tahun Baru 2022," katanya.

Pengasuh Panti Asuhan Wisma Rini Pekalongan Sulasih mengaku pihaknya senang mendapat bantuan sembako dari polisi karena bisa bermanfaat membantu kebutuhan anak yatim.

"Kami ucapkan terima kasih pada polisi dengan bantuan sembako itu. Semoga amal dari Bapak maupun Ibu polisi ini mendapat pahala dari Allah SWT," katanya.
Pewarta : Kutnadi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021