Polres Polewali Mandar buka layanan Samsat keliling pada Operasi Zebra

Polres Polewali Mandar buka layanan Samsat keliling pada Operasi Zebra

Kanit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar Ipda Kadriyansyah (kiri) saat menyerahkan kebutuhan pokok kepada salah seorang warga pada Operasi Zebra Marano yang digelar Polres Polewali Mandar. (ANTARA/HO/Humas Polres Polewali Mandar)

Mamuju (ANTARA) - Polres Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat membuka layanan Samsat keliling saat melaksanakan Operasi Zebra Marano tahun 2021.

"Selain penegakan hukum disiplin berlalu lintas dan penegakan protokol kesehatan, pelaksanaan Operasi Zebra Marano kali ini juga dilakukan dengan membuka layanan Samsat keliling," Kanit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar Ipda Kadriyansyah, Kamis.

Pelayanan Samsat keliling pada Operasi Zebra Marano itu lanjut Kadriyansyah, untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotornya.

Baca juga: Polda Metro tindak 400 pelanggar rotator dan knalpot bising

Selain Samsat keliling, pada Operasi Zebra Marano yang dilaksanakan di depan Kantor Camat Tinambung lanjutnya, juga dilaksanakan vaksinasi massal gratis, minum kopi gratis, pasar murah, pembagian 1.000 paket kebutuhan pokok serta 'door prize' dua unit motor.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan pembagian masker secara gratis, imbauan keselamatan berlalu lintas, imbauan cegah COVID-19 dan edukasi masyarakat untuk mengikuti vaksin serta imbauan pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2021.

"Masyarakat yang mengikuti vaksinasi langsung mendapatkan paket kebutuhan pokok sementara yang sedang menunggu antrean maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi, disediakan pula sarana kopi gratis," jelasnya

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan instruksi pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dengan tujuan masyarakat dapat terhindar COVID-19 dan semua dapat pulih seperti sedia kala," terang Kadriyansyah.

Ia menyampaikan, penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, menjadi salah satu sasaran pelaksanaan Operasi Zebra Marano tahun 2021.

"Penegakan protokol kesehatan menjadi salah satu sasaran pelaksanaan Operasi Zebra Marano tahun ini, mengingat saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi COVID-19," ujar Kadriyansyah.

"Selain penegakan disiplin protokol kesehatan, Operasi Zebra Marano 2021 yang dilakukan secara humanis juga tetap menekankan pada penegakan disiplin berlalu lintas," tambahnya.

Baca juga: Personel Polda Kalimantan Barat kawal kedatangan vaksin
Baca juga: Polisi bagikan sarapan kepada pelanggar Operasi Zebra Jaya di Tomang
Baca juga: Dirlantas Polda Papua memprioritaskan edukasi persuasif Operasi Zebra

 
Pewarta : Amirullah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021