Satgas Yonif 131 bagikan tas sekolah dan pakaian di perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 131 bagikan tas sekolah dan pakaian di perbatasan RI-PNG

Warga Skouw Muara Tami di perbatasan RI-PNG sedang memilih tas sekolah dan pakaian yang dibagikan personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Muara Tami,Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami membagi-bagikan tas sekolah dan pakaian untuk membantu warga di perbatasan Kampung Wamena simpang Mosso Distrik Muara Tami Jayapura, Papua.

Komandan Pos Muara Tami Lettu Inf Arjunti Harahap dalam keterangan diterima, Rabu, mengatakan, pembagian tas sekolah dan pakaian merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap warga Kampung Wamena di perbatasan RI-PNG.

"Kita persilakan warga datang untuk memilih pakaian dan tas yang tersedia sesuai kebutuhan,"ujarnya.

Arjuni menjelaskan sebagian besar masyarakat Kampung Wamena memiliki mata pencaharian  berburu, mencari ikan, dan berkebun.

"Hasilnya pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari sehingga untuk kebutuhan sandang masih membutuhkan banyak uluran tangan dari pihak lain,"ungkap Arjuni.

Sementara itu, Ondoapi (Kepala Suku) Skouw Stenlies mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan prajurit Satgas Yonif 131/Brs dalam mengatasi kesulitan warga.

“Terima kasih atas kepedulian TNI dengan warga sekitar. Ya, bantuan tas dan pakaian yang diberikan sangat membantu dan bermanfaat bagi kami,”ujar Ondoapi Stenlies.
Baca juga: Satgas TNI bagikan kelambu anti nyamuk untuk warga perbatasan RI-PNG
Baca juga: LBM Eijkman kunjungi Satgas TNI Yonif 512 perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI melayani kesehatan keliling warga perbatasan RI-PNG

 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021