Tuchel masih ragu turunkan Lukaku ketika Chelsea hadapi Juventus

Tuchel masih ragu turunkan Lukaku ketika Chelsea hadapi Juventus

Pemain sepak bola Chelsea Romelu Lukaku dilanggar oleh pemain sepak bola Malmo FF Lasse Nielsen yang mengakibatkan Chelsea mendapatkan penalti saat pertandingan antara Chelsea melawan Malmo FF dalam Liga Champions di Stamford Bridge, London, Britain, Rabu (20/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/aww/cfo

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel masih memiliki keraguan untuk menurunkan Romelu Lukaku karena baru saja pulih setelah cedera ketika timnya menghadapi Juventus Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

"Saya tidak yakin dengan Romelu. Kami masih memiliki satu lagi latihan, kemarin dia berada di latihan tim dan terlihat baik. Mari lihat soal reaksi. Dia hari ini memiliki pertemuan dengan dokter dan fisioterapis untuk melihat reaksi, untuk melihat latihan selanjutnya," ujar Tuchel, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Thomas Tuchel mengatakan saat ini Chelsea memiliki kesempatan untuk membawa 20 pemainnya ketika laga melawan Juventus di Liga Champions malam nanti.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, ada kesempatan untuk Romelu Lukaku untuk masuk ke dalam skuad tersebut di menit terakhir, namun itu akan menjadi jumlah maksimum yang bisa mereka lakukan di situasi saat ini.

"Kami memiliki kesempatan untuk membawa 20 pemain di dalam skuad, mungkin kami memiliki kesempatan bahwa dia akan berada di dalam skuad pada menit terakhir, tapi itu akan menjadi jumlah maksimum yang bisa kita keluarkan dari situasi saat ini," ungkap Tuchel.

Baca juga: Lukaku dan Werner jadi tumbal kemenangan Chelsea atas Malmo

Tuchel juga menjelaskan bahwa Timo Werner dan Jorginho dalam kondisi baik dan tersedia untuk laga melawan Juventus, sedangkan Kai Havertz masih diragukan serta Mateo Kovacic masih harus absen.

Mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu menjelaskan, Mateo Kovacic saat ini tengah dalam masa pemulihan setelah menderita cedera, sedangkan Kai Havertz memiliki masalah pada hamstringnya.

"Jorgi tentu saja baik. Kami harus menarik Kai karena masalah hamstring. Dia merasa ada sedikit ketegangan di hamstringnya, jadi kami menarik dia keluar dan kami memiliki beberapa keraguan kepada dia. Kami harus memeriksa dan melihat jika dia bisa berlatih tanpa maslah, jadi ini kurang lebih masih menjadi pertanyaan," jelas Tuchel.

"Timo merasa baik, dia sudah berada di latihan kemarin, dia kembali ke dalam skuad lagi, dan Mateo Kovacic masih absen," sambungnya.

Chelsea akan berhadapan dengan Juventus di pertandingan kelima Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini Chelsea berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan mengumpulkan 9 poin, sedangkan Juventus berada di puncak klasemen setelah mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Grup H beberapa waktu lalu, Chelsea harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor tipis 0-1 akibat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa.

Baca juga: Thomas Tuchel bantah Chelsea akan jual Hakim Ziyech di Januari

Baca juga: Michael Carrick akui Villarreal sebagai lawan sulit untuk Man United
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021