Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Senin (22/11), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Presiden Jokowi yang meminta jajarannya mencari skema biayai transisi energi, hingga pemerintah yang memperpanjang PPKM luar Jawa-Bali hingga 6 Desember. Simak selengkapnya.


Presiden Jokowi minta jajarannya cari skema biayai transisi energi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menteri mencari skema dan menyusun perhitungan yang matang untuk mempersiapkan transisi energi dari sumber daya fosil ke energi baru terbarukan (EBT) yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Simak selengkapnya di sini

Kemenhub paparkan upaya percepatan penggunaan kendaraan listrik

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi menjelaskan bahwa pemerintah saat ini tengah aktif mendukung penggunaan kendaraan listrik untuk menekan emisi karbon di Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

Menparekraf: Desa wisata di Tana Toraja dapat jadi daya ungkit ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan kesiapan pemerintah daerah di Desa Kole Sawangan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dalam mempersiapkan wilayahnya menjadi desa wisata dapat menjadi daya ungkit ekonomi melalui terbukanya lapangan kerja.

Simak selengkapnya di sini

Airlangga optimistis ekonomi triwulan IV-2021 tumbuh hingga 6 persen

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis ekonomi Indonesia pada triwulan IV-2021 akan tumbuh di antara lima persen hingga enam persen.

Simak selengkapnya di sini

Pemerintah perpanjang PPKM luar Jawa-Bali hingga 6 Desember

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali kembali diperpanjang selama dua minggu yaitu mulai 23 November sampai 6 Desember 2021.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021