Zulkifli Hasan: Plt gubernur Sulawesi Selatan seperti adik sendiri

Zulkifli Hasan: Plt gubernur Sulawesi Selatan seperti adik sendiri

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (kiri), melantik pengurus DPW dan DPD PAN Sulawesi Selatan, di Makassar, Senin,(22/11/2021). ANTARA/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menganggap Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, sebagai adik sendiri karena hubungan dengan kakaknya, Amran Sulaiman, yang begitu baik.

Hasan di Makassar, Senin, mengatakan, dia dan Amran Sulaiman yang merupakan menteri pertanian periode pertama pada era Joko Widodo, merupakan teman dekat.

Baca juga: PAN gelar upacara bendera secara virtual

"Saya tidak ada jarak dengan abangnya (Amran Sulaiman). Kami satu perjuangan, karena itu Plt Gubernur Sulsel saya anggap adik sendiri," ujarnya pada acara pelantikan Pengurus DPW dan DPD PAN Sulawesi Selatan.

Mengingat hubungan yang baik itu, dia meminta kepada seluruh kader, khususnya yang ada di DPRD Sulawesi Selatan untuk terus mendukung upaya Andi Sudirman Sulaiman dalam membangun Sulawesi Selatan.

Apalag pada kondisi saat ini, menurut dia, bukan tugas mudah bagi Plt gubernur Sulawesi Selatan dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah tersebut.

Baca juga: PSI mengecam Ketua DPP PAN tuntut anggota DPR harus dapat ICU

"Saya minta teman-teman mendukung kepemimpinannya dalam menghadapi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Kalau ada prestasi, maka pujilah, kalau ada yang kurang, sampaikan di rumahnya," ujarnya.

Sementara Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya di acara tersebut, mengatakan, kehadiran ketua umum DPP PAN merupakan kakak bagi mereka dan tentu banyak masukan yang diberikan.

Baca juga: Ketua Umum PAN: Semua pihak harus bantu tekan laju penularan COVID-19

"PAN sudah membuktikan dalam mengawal pemerintahan kami sampai tahun ketiga ini., Apa yang diucapkan dari awal tidak bergeser (konsisten) sampai detik ini. Hampir saya tidak mendengar suara-suara sumbang dari kader-kader PAN," katanya.

"Ada saran-saran tentu sifatnya membangun. Kami berterima kasih termasuk legislatif (PAN) di DPRD Sulawesi Selatan. PAN selalu berada bersama kami,"lanjut dia.
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021