Jakarta (ANTARA) - Aktris Della Dartyan mengaku relate atau terhubung secara emosional dengan karakter Mentari yang dia perankan di film terbaru berjudul "Akhirat: A Love Story" karena memiliki banyak kesamaan.

"Karakter Mentari tuh hampir mirip sama aku, sebelas-dua belas," kata Della Dartyan saat konferensi pers film "Akhirat: A Love Story" di Jakarta, Jumat.

Della melanjutkan, dia dan Mentari sama-sama seorang anak tunggal, memiliki ketertarikan di dunia seni rupa, hingga memiliki kisah cinta yang hampir mirip.

"Jadi Mentari anak tunggal, aku juga anak tunggal. Mentari seorang ilustrator dan aku dulu pernah belajar melukis," ujar Della.

"Dulu aku juga pernah pacaran beda agama enam tahun," tambahnya.

Della mengatakan, kesamaan-kesamaan tersebut merupakan sebuah keuntungan karena dia menjadi sangat dimudahkan saat memerankan karakter Mentari.

"Membayangkan sama merasakan kan sesuatu yang berbeda. Kalau aku pernah merasakan kan aku bisa masukkan itu ke Mentari. Aku bisa menghidupkan Mentari dengan penggambaran perasaan yang jujur," katanya.

Dalam film "Akhirat: A Love Story", Mentari yang merupakan seorang muslimah diceritakan menjalani kisah cinta dengan Timur (Adipati Dolken) yang merupakan seorang beragama Kristen.

Baik Della Dartyan maupun Adipati Dolken berhasil menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa dengan penggambaran karakter yang baik. Mereka sanggup membawakan kisah cinta yang tak biasa menjadi sesuatu yang mudah dicerna.

Film "Akhirat: A Love Story" merupakan film besutan BASE Entertainment bersama Studio Antelope dan merupakan debut film panjang sutradara penulis naskah Jason Iskandar.

Film tersebut menyajikan kisah romansa fantasi yang ringan namun mempunyai filosofi mendalam tentang hubungan antar manusia, bukan hanya soal percintaan tapi juga keluarga.

Selain Della Dartyan dan Adipati Dolken, film "Akhirat: A Love Story" juga dibintangi oleh Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, dan Farhan Rasyid. Film tersebut akan tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021.


Baca juga: "Akhirat: A Love Story" sajikan romansa fantasi yang tak biasa

Baca juga: "Akhirat: A Love Story" akan tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021

Baca juga: Teaser "Akhirat: A Love Story" ungkap chemistry Adipati-Della Dartyan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021