Jakarta (ANTARA) - Film "Akhirat: A Love Story" siap mengaduk perasaan penonton lewat sajian kisah romansa fantasi yang ringan namun mempunyai filosofi mendalam tentang hubungan antara manusia, bukan hanya cinta tapi juga keluarga.

Film besutan BASE Entertainment bersama Studio Antelope tersebut menceritakan Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang saling jatuh cinta namun terhalang oleh keyakinan yang berbeda.

Baca juga: "Akhirat: A Love Story" akan tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021

Suatu hari, kecelakaan membuat keduanya pindah ke dunia baru dan berbeda. Mereka diberi kesempatan kedua untuk bisa bersama tanpa halangan apapun. Apakah akhirat mampu menyatukan mereka, atau justru memisahkan?

"Genrenya sangat fresh. Bisa dibilang ini film pertama di Indonesia yang memiliki genre fantasy romance. Jadi selain karakternya menarik, ceritanya pun menarik," kata Aoura Lovenson Chandra, salah satu produser film "Akhirat: A Love Story" saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

"Semoga film ini bisa membawa pesan yang menyegarkan di situasi saat ini yang penuh dengan ketidakpastian," tambahnya.

Film "Akhirat: A Love Story" merupakan film panjang pertama yang digarap oleh sutradara Jason Iskandar. Dia menceritakan, skenario film tersebut dibuat selama hampir dua tahun.

"Yang susah saat menggarap film ini adalah menemukan tone yang tepat. Melalui film ini, kita ingin membicarakan hal yang dalam namun dengan pembawaan yang ringan," kata Jason.

Dalam film tersebut, Adipati Dolken dan Della Dartyan menunjukkan kemampuan aktingnya dengan sangat baik. Keduanya mampu menjadi pasangan yang menggemaskan meski dalam situasi yang sulit.

Mereka sanggup membawakan kisah yang tak biasa ini menjadi sesuatu yang mudah dicerna. Chemistry keduanya menjadi nyawa utama dari film tersebut.

Selain itu, soundtrack lagu film "Akhirat: A Love Story" juga membuat penonton semakin terbawa dengan suasana yang ditampilkan dalam film.

Pada 12 November lalu, "Akhirat: A Love Story" merilis lagu yang menjadi soundtrack film tersebut, yaitu "Sayup Menjauh" yang dinyanyikan oleh Adikara Fardy. Lagu dan video untuk soundtrack berikutnya dirilis pada 19 November yakni "Jarak" dari Ivan Gojaya dan Agustin Oendari. Adapula lagu "Pilu Membiru" dari Kunto Aji yang turut membuat film semakin mengesankan.

Selain dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan, "Akhirat: A Love Story" juga dibintangi oleh Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, dan Farhan Rasyid. Film tersebut akan tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021.


Baca juga: Teaser "Akhirat: A Love Story" ungkap chemistry Adipati-Della Dartyan

Baca juga: "Akhirat a Love Story" pamer dua foto "first look"

Baca juga: Adipati Dolken - Della Dartyan bersua lagi di "Akhirat - A Love Story"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021