K3S Denpasar terima bantuan kursi roda dari Komunitas Warga Vietnam

K3S Denpasar terima bantuan kursi roda dari Komunitas Warga Vietnam

Ketua K3S Denpasar terima bantuan kursi roda aari Vietnamese Community. ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar.

Denpasar (ANTARA) - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, menerima bantuan kursi roda dari Komunitas Warga Vietnam di Bali.

Penyerahan bantuan kursi roda tersebut dilakukan oleh Ketua Komunitas Warga Vietnam di Bali, Nguyen Le Thi Tuy Hanh kepada Ketua K3S Denpasar Nyonya Sagung Antari Jaya Negara di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Rabu.

Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Warga Vietnam di Bali yang telah turut serta dalam kegiatan sosial di Kota Denpasar.

Ia mengatakan bahwa K3S adalah organisasi sosial di bawah Dinas Sosial Kota Denpasar yang bergerak dalam bidang sosial.

Baca juga: K3S Denpasar gagas "Gerakan 10 Ribu" masker antisipasi COVID-19

Kegiatan yang dilakukan organisasi ini, antara lain penyerahan bantuan kursi roda, sembako, hingga alat bantu kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sagung Antari Jaya Negara lebih lanjut mengatakan dalam kegaitan sosial, K3S Denpasar mendapatkan dukungan bantuan dari pihak swasta, BUMN, hingga perbankan.

"Kali ini kegiatan sosial K3S di dukung dari Komunitas Warga Vietnam di Bali yang telah menyerahkan bantuan lima buah kursi roda. Bantuan sangat bermanfaat bagi warga Kota Denpasar yang membutuhkan. Bantuan ini akan kami serahkan langsung dalam kegiatan sosial," ujar Antari Jaya Negara.

Antari Jaya Negara berharap kepada pengurus Komunitas Warga Vietnam di Bali nantinya ikut serta turun menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga langkah bersama dalam kegiatan sosial ini dapat memberikan dukungan hingga semangat kepada masyarakat penerima dalam kegiatan sehari-hari di rumah.

Baca juga: K3S Denpasar serahkan kursi roda kepada penyandang disabilitas

Kepala Bagian Kerja sama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati menyampaikan penyerahaan bantuan dari Komunitas Warga Vietnam di Bali tidak terlepas dari kehadiran Dubes Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang saat bertemu Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara belum lama ini.

Ketua Komunitas Warga Vietnam di  Bali, Nguyen Le Thi Tuy Hanh mengatakan bantuan kursi roda ini sebagai dukungan kepada Pemkot Denpasar yakni melalui Bagian Kerja sama, Dinas Sosial dan K3S Denpasar dalam kegiatan sosial.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Denpasar yang telah mendukung kegiatan kami di Bali, khususnya di Kota Denpasar, dalam setiap kesempatan kami siap mendukung kegiatan Pemkot Denpasar baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan budaya yang juga sebelumnya komunitas kami pernah terlibat dalam kegiatan budaya di Festival Denpasar," ujarnya.

Baca juga: K3S Denpasar peduli penderita skyzofrenia
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021