Sekarang di pasar terpadu Al Mahirah sudah banyak yang berjualan, mulai dari sayur-sayuran, ikan, daging, buah-buahan, hingga ....
Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) meninjau pasar terpadu Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh, bahkan juga ikut mengajak masyarakat berbelanja di pasar tersebut.

"Saya mengajak masyarakat untuk berbelanja di Pasar Al Mahirah ini karena banyak yang berjualan di sini," kata Zulkifli Hasan di Banda Aceh, Rabu.

Zulkifli Hasan meninjau pasar terpadu tersebut didampingi langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, serta perangkat SKPK Banda Aceh lainnya.

Saat meninjau Zulkifli Hasan juga terlihat berbincang banyak sembari membeli sayur-mayur dan ikan para pedagang di pasar tersebut.

"Di pasar ini banyak yang berjualan, banyak UMKM dan pedagang kecilnya ini, belanja di pasar membantu perekonomian rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah mengatakan bahwa kedatangan Wakil Ketua MPR RI membuktikan kabar kesuksesan pembinaan pasar terpadu semimodern ini sudah sampai ke tingkat nasional.

Sebelumnya, kata Aminullah, pemindahan pedagang dari pasar lama (Peunayong) ke pasar terpadu tersebut membutuhkan waktu panjang, hingga akhirnya baru terealisasi penuh beberapa bulan lalu.

"Sekarang di pasar terpadu Al Mahirah sudah banyak yang berjualan, mulai dari sayur-sayuran, ikan, daging, buah-buahan, hingga berbagai usaha masyarakat lainnya," kata Aminullah.

Aminullah berharap kedatangan pejabat negara tersebut dapat memberikan peluang pembangunan sarana dan prasarana pasar sehingga lebih baik lagi ke depannya.

"Kami harapkan kehadiran Pak Zulhas ini dapat mendukung dan saran perbaikan sehingga pasar ini ke depannya lebih sempurna lagi," demikian Aminullah.

Baca juga: Pengelola: secara umum pasien isoman di Rusun Pasar Rumput menurun

Baca juga: Satgas bentuk posko terpadu di dua pasar tradisional Baturaja Sumsel

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021