untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Kota Medan.
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan akan menggelar pekan kuliner yang diikuti pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal di seputaran Gedung Warenhuis kawasan Kota Lama Kesawan, Medan.

"Kegiatan ini kita namakan pekan kuliner kondang di seputaran Gedung Warenhuis, dan kita gelar tiga hari 19-21 November 2021," ujar Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Medan, Selasa.

Pekan kuliner kondang UMKM itu, lanjut dia, digelar bersamaan dengan pembukaan Kesawan City Walk diikuti oleh 153 stan UMKM lokal berjejer di jalur pedestrian warisan sejarah Kota Lama Kesawan.

Untuk diketahui, Gedung Warenhuis merupakan super market pertama Kota Medan yang dibangun arsitek Jerman G Bos. Gedung ini dibuka untuk umum 1919 dengan peresmian dilakukan Wali Kota Medan pertama Daniel Baron Mackay.

"Untuk itu, pihak pekan kuliner kondang UMKM itu bisa berkolaborasi dengan penyelenggara Kesawan City Walk agar kegiatan ini berjalan maksimal," terangnya.

Selain digelar di seputaran Gedung Warenhuis, ucap sekda, pekan kuliner ini juga akan digelar di Kantor Wali Kota untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Kota Medan.

"Transaksi di pekan kuliner ini dilakukan secara nontunai. Langkah ini untuk memperkenalkan, dan mengedukasi masyarakat akan pembayaran nontunai," katanya.

Ia meminta setiap pintu masuk harus menggunakan aplikasi peduli lindungi, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh guna memastikan pengunjung pekan kuliner mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada Camat saya meminta menginformasikan masyarakat, khususnya di sekitar Gedung Warenhuis agar mereka mengetahui dan memakluminya," tutur Sekda Wiriya.

Baca juga: Pemkot Medan benahi bangunan warisan sejarah di Kesawan
Baca juga: Menparekraf: "The Kitchen of Asia" bisa jadikan Medan ibu kota kuliner
Baca juga: Pemkot Medan kembalikan fungsi trotoar di Kesawan

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021