Kota Gaza, Palestina (ANTARA News) - Kelompok militan di Jalur Gaza, Minggu, berikrar untuk membalas dendam atas tewasnya tiga orang di tanah mereka seraya mengatakan Israel akan dihukum atas serangan tersebut.

"Kejahatan yang dilakukan pendudukan tidak akan luput dari hukuman dan mereka akan menanggung semua konsekuensinya," kata satu pernyataan bersama dari sayap militer Hamas, Jihad Islam dan sejumlah faksi bersenjata Palestina lainnya, seperti dikutip AFP.

"Para pemimpin bodoh dari entitas Zionis akan menyesali masa di mana mereka melakukan kebodohan itu, dan waktu yang akan membuktikannya," tulis pernyataan yang dibacakan seorang pria bertopeng dalam sebuah konferensi pers itu.

Peringatan tersebut datang setelah Angkatan Udara Israel meluncurkan misil ke sebuah mobil yang sedang berjalan di selatan Jalur Gaza sehingga menewaskan tiga anggota kelompok sayap bersenjata Hamas dan melukai seorang lainnya.

Israel mengatakan serangan tersebut dilakukan untuk menggagalkan penculikan warga Israel yang sedang berlibur di Semenanjung Sinai selama festival Yahudi menyambut Paskah.

Namun, pihak Gaza membantahnya dengan  mengatakan itu adalah upaya untuk menciptakan keretakan hubungan antara mereka dan pemimpin Mesir.

Baik Hamas maupun Jihad Islam mengeluarkan ancaman serupa Sabtu lalu.(*)

KR-PPT/M014

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011