Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta didominasi hujan dengan intensitas ringan, pada Selasa.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai angin kencang dan petir di beberapa wilayah Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya bmkg.go.id, dikutip Selasa.

BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta berawan pada pagi hari. Berlanjut ke siang hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Sementara wilayah lain, seperti Jakarta Barat dan Jakarta Selatan hujan disertai petir. Hujan dengan intensitas sedang juga terjadi di Jakarta Timur pada siang hari.

Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan pada siang hari oleh BMKG. Sedangkan pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan pada malam hari oleh BMKG.

Suhu udara di DKI Jakarta berkisar 24 hingga 31 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 75 hingga 95 persen.

Baca juga: Siang hingga malam, hujan diperkirakan landa Jakarta
Baca juga: BPBD DKI sampaikan perkiraan cuaca ekstrem pada 15-16 November

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021