Denpasar (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puhan Maharani mendukung turnamen olahraga  , seperti "KBPP Polri Cup" 2020 di Bali.guna  menjaring bibit-bibit atlet muda

"Saya mendukung kegiatan turnamen-turnamen olahraga, seperti turnamen sepak bola yang diselenggarakan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri untuk usia 10 tahun hingga usia 13 tahun dalam kejuaraan 'KBPP Polri Cup'," kata Puhan pada penyerahan piala pemenang turnamen tersebut di Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali, Minggu.

Ia mengharapkan turnamen tersebut  akan mampu menjaring bibit-bibit olahragawan sebagai persiapan menghadapi kejuaraan di tingkat internasional.

"Dalam kejuaraan tersebut yang meraih juara nantinya akan mewakili pada turnamen internasional 'Dream Come True/DCT (impian menjadi kenyataan) yang akan diselenggarakan di Jakarta tahun 2022," ujar Puhan  yang juga Dewan Kehormatan Pembina KBPP Polri ini.

Ia menganggap turnamen ini sangat penting untuk dilanjutkan sehingga Indonesia memiliki bibit atlet berprestasi. tidak hanya  di cabang sepakbola, tapi semua cabang olahraga. Dengan demikian, Indonesia  mampu menunjukkan  prestasi di tingkat internasional.

"Kami berharap nantinya di setiap event olahraga bertaraf internasional agar dapat menunjukkan prestasi sehingga bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di setiap event internasional," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Baca juga: KBPP Polri Cup jaring bibit muda sepak bola nasional

Oleh karena itu, kata Puhan, anak-anak yang dipersiapkan untuk menjadi bibit atlet diharapkan selalu giat berlatih dan mengikuti kejuaraan untuk mampu menguji kemampuan yang selama ini diberikan  pelatih.

"Kami berharap kepada pemangku kepentingan olahraga untuk mendukung turnamen-turnamen yang mampu mencetak bibit-bibit atlet pada setiap cabang olahraga tersebut," ucapnya.

Puhan  juga berpesan kepada  pemenang dalam turnamen ini terus meningkatkan prestasinya untuk dapat mewakili bangsa Indonesia dalam ajang internasional mendatang.

"Kepada klub sepak bola yang berhasil menjadi juara untuk meningkatkan prestasinya. Rajin berlatih dan mengikuti turnamen-turnamen untuk menguji kemampuan yang dimiliki," katanya.

Ketua DPR Puhan Maharani juga menekan kepada klub yang belum berhasil menjadi juara dalam turnamen kali ini agar tidak berkecil hati. Tapi tetap semangat dan menjunjung sportifitas untuk meraih prestasi ke depannya.


Baca juga: Ketua DPR sebut Indonesia dapat temukan bibit atlet melalui turnamen

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Suharto
Copyright © ANTARA 2021