Jakarta (ANTARA) - Lagu "Money" milik anggota grup idola K-pop BLACKPINK, Lisa berhasil memecahkan rekor baru di Spotify dilansir Soompi pada Minggu.

YG Entertainment membagikan bahwa "Money" telah melampaui 200 juta streaming di Spotify dan memecah rekor tercepat untuk artis solo K-pop.

Dalam waktu 65 hari sejak dirilis pada 10 September 2021, "Money" berhasil mencetak tonggak sejarah. Lagu ini juga menjadikan Lisa sebagai artis K-pop wanita pertama tercepat yang mencapai 200 juta streaming di Spotify.

Sebagai perbandingan, "How You Like That" BLACKPINK adalah lagu tercepat oleh girl group K-pop yang mencapai jumlah streaming yang sama, setelah 87 hari dirilis.

Bulan lalu, "Money" juga menjadi lagu tercepat oleh artis solo K-pop yang mencapai 100 juta streaming, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Rosé lewat "On The Ground".

Selain itu, "Money" telah membuat gelombang di chart global Spotify, naik ke peringkat 5. Lagu ini juga tetap berada di Tangga Lagu Resmi Inggris Raya selama enam minggu berturut-turut dan tangga lagu Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut.

Lisa baru-baru ini berpartisipasi dalam lagu kolaborasi "SG" bersama dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion. Setelah dirilis pada 22 Oktober, lagu ini menempati posisi No.1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 41 negara dan juga masuk ke 10 besar di Billboard's Dance/Electronics Song Charts.

Baca juga: Lisa BLACKPINK sebulan nangkring di tangga lagu Inggris lewat "Money"

Baca juga: Lisa BLACKPINK, DJ Snake, Megan Thee, dan Ozuna bersiap rilis "SG"

Baca juga: Lisa BLACKPINK akan kolaborasi bareng DJ Snake & Meghan Thee Stallion

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021