Bakers Go Pink X Blibli dukung pemberdayaan perempuan & anak Indonesia

Bakers Go Pink X Blibli dukung pemberdayaan perempuan & anak Indonesia

Bakers Go Pink X Blibli untuk pemberdayaan perempuan & anak Indonesia. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Blibli bersama komunitas Sourdough Babes menyelenggarakan "Bakers Go Pink x Blibli" pada 13 November hingga 11 Desember 2021, dengan mengajak pelanggan berdonasi melalui pembelian roti dan kue rumahan serta merchandise, kemudian hasilnya akan disalurkan untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

"Program Bakers Go Pink x Blibli sejalan dengan komitmen kami untuk terus menggandeng komunitas lokal dan bersama-sama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat," kata Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli dalam siaran pers, Minggu.

"Kolaborasi bersama Sourdough Babes yang beranggotakan para perempuan hebat, penting bagi Blibli yang senantiasa mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka," ujar Lisa.

Dr Debryna D Lumanauw dari Sourdough Babes mengatakan bahwa kolaborasi dengan Blibli menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada khalayak luas, khususnya perempuan, bahwa masyarakat bisa berkontribusi dengan cara yang sederhana, bahkan sambil menyalurkan hobi.

Baca juga: BCA dan Blibli kerja sama luncurkan kartu kredit

"Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ucap Debryna.

Cara partisipasi

Untuk mengikuti inisiatif itu, pelanggan cukup melakukan pembelian roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker Sourdough Babes, serta membeli merchandise t-shirt, tote bag, dan apron.

Hasil penjualan produk-produk di Bakers Go Pink x Blibli akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan. Pertama adalah Rumah Faye, di mana donasinya akan berguna untuk melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi.

Kedua adalah Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), di mana donasinya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara. Lokasi ketiga adalah Yayasan Pendidikan Harapan Papua, di mana donasi tersebut akan membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua.

Blibli memastikan donasi disalurkan secara utuh sehingga pelanggan bisa benar-benar berkontribusi dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.

Pelanggan juga bisa mengembangkan kemampuan bakery dengan mengikuti #BakersGoPink Class & Workshop di Bakers Go Pink x Blibli. Informasi lebih lanjut mengenai Bakers Go Pink x Blibli, termasuk cara untuk berkontribusi dan mengikuti workshop, bisa dilihat di blibli.com/BGP2021

“Bakers Go Pink x Blibli menjadi momentum penting bagi Blibli dalam memperkuat posisinya untuk terus tumbuh secara berkelanjutan, tidak hanya dari segi bisnis, namun juga dalam membantu menciptakan lingkungan dan kehidupan yang lebih baik," kata Lisa.

"Maka dari itu, akan ada lebih banyak lagi inisiatif-inisiatif berdampak sosial positif yang Blibli hadirkan bagi masyarakat luas ke depan. Karena, bagi Blibli, penting untuk terus memberikan imbal balik yang nyata bagi masyarakat,” tutup Lisa.

Baca juga: Daftar e-commerce dan program Harbolnas 11.11

Baca juga: Blibli beberkan strategi dorong inkulsi keuangan Indonesia

Baca juga: Kejahatan siber masih terus menghantui konsumen Indonesia
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021