Pemkab Gorontalo Utara terima aset gedung sekolah dari KemenPUPR

Pemkab Gorontalo Utara terima aset gedung sekolah dari KemenPUPR

Pemkab Gorontalo Utara, menerima aset gedung sekolah dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo. (ANTARA/HO-humas Pemkab)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menerima aset gedung sekolah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo.

"Penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara telah dilakukan antara Kementerian PUPR dengan pemerintah kabupaten, untuk 13 unit gedung sekolah yang dibangun di daerah ini," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Jumat.

Penyerahan aset tersebut menandakan sebanyak 13 gedung sekolah di antaranya di Kecamatan Tolinggula atau di wilayah barat kabupaten tersebut, telah menjadi tanggungjawab penuh pemerintah kabupaten.

Khususnya dalam pemeliharaannya, agar pemanfaatannya jangka panjang.

Baca juga: Disdik Gorontalo Utara kembangkan sekolah kreatif di masa pandemi

Baca juga: Sekda Gorontalo Utara pantau simulasi normal baru di sekolah


Pemkab sangat mensyukuri kegiatan pembangunan maupun renovasi gedung sekolah di daerah itu oleh pihak Kementerian PUPR, mengingat keperluan pembangunan sarana dan prasarana di bidang pendidikan sangat mendesak.

Sementara anggaran yang ada di daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, sangat sedikit.

Sehingga program pemerintah pusat tersebut sangat diapresiasi dan diharapkan berkelanjutan.

"Kami berharap, program pembangunan sarana dan prasarana gedung sekolah di daerah ini tetap berkelanjutan agar beban belanja pemerintah kabupaten dapat berkurang," katanya.

Seluruh sekolah penerima bantuan pun melalui Dinas Pendidikan setempat, diharapkan dapat memelihara aset tersebut dengan baik.

Apalagi hasilnya terbukti sangat berkualitas. "Saya telah meninjau secara langsung, dan hasil pembangunan tersebut sangat memuaskan bahkan sesuai harapan masyarakat maupun pemerintah kabupaten," katanya lagi.*
 
Pemkab Gorontalo Utara, menerima aset gedung sekolah dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo. (ANTARA/HO-humas Pemkab)
Pewarta : Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021