Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI memastikan seremoni penutupan event olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut akan dilakukan pada 13 November 2021 di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam seremoni penutupan Peparnas XVI 2021 tersebut, dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir bersama jajaran menterinya.

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Jumat, mengatakan sesuai dengan hasil rapat kerja NPC, Peparnas XVI diagendakan pada 2-15 November 2021, namun dengan hanya sedikitnya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan, maka waktu penutupannya akan dimajukan.

Baca juga: Presiden Jokowi minta maaf dan berjanji hadir saat penutupan Peparnas

"Karena hanya 12 cabang olahraga, sehingga dipastikan pertandingan selesai pada Jumat (12/11), maka penutupan akan dilakukan pada 13 November 2021," katanya.

Menurut Doren, meskipun demikian pihaknya menjamin bila seluruh kebutuhan atlet dan ofisial Peparnas akan tetap ditanggung oleh tuan rumah sejak 2 hingga 15 November 2021.

"Mengenai dimajukannya jadwal penutupan, informasi tersebut sudah diketahui dan disetujui oleh Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

Peparnas XVI Papua 2021 dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11) malam.

Peparnas Papua berlangsung di dua klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Tak kurang dari 1.985 atlet dari 33 provinsi bersaing dalam 12 cabang olahraga yakni angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda dan tenis meja.

Baca juga: Menpora pastikan kehadiran Jokowi di penutupan Peparnas
Baca juga: Lukas Enembe sebut Peparnas XVI Papua adalah panggung kesetaraan

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021