Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan mobil segmen SUV Creta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami," ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha dalam peluncuran di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis.

Hyundai Creta dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan berpenampilan mewah serta dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense.

"Hyundai Creta memiliki karakter yang dinamis dan inovatif, didukung dengan hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service serta My Own Creta yang dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan desain Creta sesuai selera mereka," kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur.

Hyundai Creta menawarkan tampilan stylish dengan adanya lampu parametric jewel hidden-type DRL pada bagian depan dan high mounted stop lamp di sisi belakang, dilengkapi tampilan sporty dengan velg alloy 17 inci.

Baca juga: Isuzu umumkan lonjakan penjualan hingga 51,9 persen

Baca juga: Airlangga: Kebijakan pemerintah dukung pertumbuhan industri otomotif


Di sisi interior, Hyundai CRETA menghadirkan sejumlah fitur, seperti laci dashboard yang bisa digunakan sebagai pendingin makanan atau minuman, ambient mood lamp, dan panoramic sunroof.

Pada bagian dashboard juga disematkan full TFT LCD meter cluster 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur. Selain itu, terdapat pula layar display audio 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke delapan unit speaker BOSE.

Hyundai menghadirkan teknologi inovatif terbaru yaitu Hyundai Bluelink, sebuah inovasi layanan mobil terkoneksi yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Creta untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, hingga mengetahui di mana kendaraan diparkir dan mendeteksi apabila terjadi pencurian.

Hyundai juga menghadirkan My Own Creta, layanan yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan sesuai kebutuhan, preferensi, dan minat.

Layanan tersebut memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, dua warna interior, dan tiga jenis radiator grille atau daytime running light. Pilihan tersebut membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam Creta sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai.
 
Tampilan belakang Hyundai Creta (ANTARA/ALVIANSYAH)


Hyundai Creta dilengkapi sejumlah fitur keamanan, seperti Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Vehicle Stability Management (VSM).

Mobil ini juga disematkan teknologi Hyundai SmartSense, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), sebuah sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan. Lalu Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), berfungsi mendeteksi kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi tabrakan.

Ada pula Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), yang akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka.

Dari segi performa, Creta ditenagai mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Teknologi tersebut memungkinkan Creta mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm. Creta memiliki empat jenis mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai Creta tersedia dalam pilihan warna Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia Full Black dan Black/Cognac Brown Two-tone. Hyundai Creta ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Hyundai Creta tipe terendah dibanderol Rp 279 juta, sedangkan tipe tertinggi dijual dengan harga Rp399 juta.

Berikut daftar harga lengkap Hyundai Creta OTR Jakarta.

Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp279.000.000
Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 299.000.000
Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 319.000.000
Hyundai CRETA Style IVT: Rp 359.000.000
Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 397.500.000
Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 399.000.000

Baca juga: Menko Perekonomian resmi membuka pameran otomotif GIIAS 2021

Baca juga: GIIAS 2021 siap digelar besok dengan protokol kesehatan ketat

Baca juga: Astra Financial & Logistic jadi sponsor utama GIIAS 2021


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021