Jakarta (ANTARA) - Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021 Reza Rahardian mengungkapkan bahwa terdapat konsep dan penyesuaian di perhelatan tahun ini, mengingat masih adanya pandemi COVID-19.

Aktor pemeran BJ Habibie muda dalam film "Habibie dan Ainun" tersebut mengatakan, pihaknya melakukan banyak penyesuaian, khususnya dalam hal protokol kesehatan dalam FFI yang tahun ini bertemakan "Sejarah Film dan Media Baru" tersebut.

"Acara ini juga banyak penyesuaian, mulai dari mengurangi chit-chat di panggung. Misalnya, pas presenter hadir langsung membacakan kategori dan move ke kategori selanjutnya," kata Reza di sela wawancara di red carpet FFI 2021 di Jakarta, Rabu (10/11) malam.

Lebih lanjut, aktor yang memenangkan empat Piala Citra tersebut mengatakan, dirinya senang ajang penghargaan perfilman nasional tertinggi tersebut dapat berjalan di tengah pandemi.

Baginya, ini adalah bentuk semangat dan kebangkitan dunia perfilman Indonesia di tengah situasi yang penuh dengan ketidakpastian ini.

"Saya lebih merasa, akhirnya malam ini bisa terwujud, semoga bisa bersejarah walaupun di tengah pandemi," kata Reza.

"Dan, bisa membuat momen red carpet yang ditunggu-tunggu. Bisa dibilang ini titik awal, kesan pertama insan perfilman Indonesia atas apresiasi FFI kepada mereka. Saya ingin mereka dari awal datang ke sini sudah merasa appreciated," ujarnya menambahkan.

Ia mengatakan, "Pandemi belum juga usai, namun tantangan bisa dilalui satu per satu. Pandemi bukan halangan untuk ciptakan mahakarya untuk perfilman di Tanah Air."

Baca juga: Ragam kebaya Nusantara modis di karpet merah FFI 2021

Baca juga: Daftar pemenang Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021

Baca juga: "Penyalin Cahaya" borong 12 Piala Citra FFI 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021