Pasien COVID-19 di Kabupaten Jepara tersisa lima orang

Pasien COVID-19 di Kabupaten Jepara tersisa lima orang

Sosialisasi pencegahan COVID-19 di Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (20/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Jepara)

Jepara (ANTARA) -
Jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi dan perawatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat ini tersisa lima orang yang tersebar di empat kecamatan, kata Pelaksana tugas Asisten III Sekda Jepara Ony Sulistyawan.
 
"Dari total 16 kecamatan yang ada, tercatat sebanyak 12 kecamatan nihil kasus COVID-19. Kami berharap dukungan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujarnya saat sosialisasi pencegahan COVID-19 di Kecamatan Batealit, Jepara, Rabu.
 
Ia mengungkapkan dari 16 kecamatan di Kabupaten Jepara yang masih terdapat kasus COVID-19, yakni di Kecamatan Jepara sebanyak satu orang, Bangsri sebanyak satu orang, Mayong ada dua orang, dan Keling sebanyak satu orang.
 
"Alhamdulillah, hingga saat ini tinggal lima orang yang positif COVID-19 di Jepara. Kita berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir," ujarnya.

Baca juga: Legislator desak perusahaan di Jepara-Jateng terapkan prokes ketat

Baca juga: Ganjar mendapati pasien tidak terlayani saat inspeksi rumah sakit
 
Jumlah kasus saat ini, kata dia, memang jauh berkurang, dibandingkan bulan Juli 2021. Meskipun demikian, masyarakat tetap harus waspada.
 
Apalagi Kabupaten Jepara masih berada di level 3 PPKM Jawa-Bali, mengingat capaian vaksinasi yang belum mencapai 50 persen.
 
Perwakilan MUI Kabupaten Jepara Sholih mengatakan meskipun kasus COVID-19 menurun drastis, namun upaya untuk pencegahan penularan harus terus dilakukan karena kasus masih ada dan memungkinkan terjadinya penularan.
 
Untuk itu, dia mengajak kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masyarakat.
 
Berdasarkan data dari laman https://corona.jepara.go.id/, tercatat total kasus COVID-19 sejak awal pandemi hingga kini sebanyak 18.700 kasus, sedangkan kasus sembuh sebanyak 17.685 kasus, dan meninggal sebanyak 1.010 kasus.*

Baca juga: Seluruh objek wisata di Kabupaten Jepara ditutup

Baca juga: Capai 5.059 kasus, Kabupaten Jepara-Jateng masuk zona merah lagi
Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021