Pasar Jaya gelar vaksinasi COVID-19 di Pasar Senen Jakarta

Pasar Jaya gelar vaksinasi COVID-19 di Pasar Senen Jakarta

Panitia pelaksanaan vaksinasi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, memakai baju pahlawan dalam memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayatri

Jakarta Pusat (ANTARA) - Memperingati Hari Pahlawan, Perumda Pasar Jaya menggelar kegiatan vaksinasi massal COVID-19 dosis kedua untuk para pedagang dan warga sekitar Pasar Senen Jakarta Pusat.

Petugas pada kegiatan vaksinasi tersebut memakai atribut pahlawan untuk memperingati. "Panitia sepakat memakai atribut pahlawan, pada peringatan Hari Pahlawan, hari ini, untuk mengingat jasa-jasanya," kata Manager Area 1 Jakarta Pusat Perumda Pasar Jaya, M Yamin Pane, di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu.

Vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Pasar Senen ini dijadwalkan berlangsung dua hari pada 10-11 November 2021, dengan sasaran sekitar 750 pedagang per hari.

Baca juga: Cakupan vaksinasi pelajar di Jakarta Pusat capai 94 persen

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya mencatat lebih dari 1.200 pedagang di Pasar Senen telah disuntik vaksin dosis pertama jenis AstraZeneca.

Salah seorang pedagang kue di Pasar Senen, Uni (27), antusias mengikuti pelaksanaan vaksin, meskipun ia mengeluhkan ada gejala ringan setelah disuntik vaksin dosis pertama. "Divaksin itu penting sekali, karena pedagang itu bertemu banyak pembeli. Jadi kita harus waspada," kata Uni.

Sebanyak 15 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Jatinegara, terdiri dari lima dokter dan 10 perawat, serta lima orang petugas administrasi dan petugas ambulans, dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. 

Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat mengembalikan aktivitas perdagangan di Pasar Senen, apalagi DKI Jakarta telah melakulan penyesuaian aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Baca juga: Ribuan pelajar hingga lansia jalani vaksinasi di Jakarta Pusat
Baca juga: 1.800 pelajar usia 12 tahun ke atas di Jakarta Pusat sudah divaksin
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021