Informasinya ada 17 unit motor, mobil dua unit (yang tertimpa)
Jakarta (ANTARA) - Dua pohon beringin tumbang menimpa sejumlah kendaraan yang berada di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jakarta Timur, Selasa sekitar pukul 09.15 WIB.

"Informasinya ada 17 unit motor, mobil dua unit (yang tertimpa)," kata Lurah Bidara Cina Yudhie Hartono di Jakarta, Selasa.

Yudhie mengatakan, kedua pohon tersebut tumbang kemungkinan disebabkan karena sudah tua. Dua orang dikabarkan terluka akibat pohon tumbang tersebut.

Tak hanya menimpa kendaraan, pohon tumbang itu juga menimpa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Halte TransJakarta Gelanggang Remaja.

"Pohon beringin ini terlalu berat bebannya, ikut runtuh juga," ujar Yudhie.

Pantauan di lokasi pada pukul 14.00 WIB, sejumlah petugas PPSU dan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur mengevakuasi pohon beringin tua yang tumbang tersebut.

Arus lalu lintas juga terpantau tersendat karena proses evakuasi yang memakan setengah ruas Jalan Otista Raya menuju Terminal Kampung Melayu.

Petugas kepolisian juga sudah mengalihkan kendaraan bermotor yang melintas menuju Terminal Kampung Melayu untuk melewati jalur TransJakarta.
Baca juga: Mobil tertimpa pohon tumbang bisa diajukan klaim asuransi
Baca juga: BPBD peringatkan pohon tumbang di Jakarta Timur

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021