ATM Sedekah Minyak jelantah tersedia di Kantor Wali Kota Jaktim

ATM Sedekah Minyak jelantah tersedia di Kantor Wali Kota Jaktim

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur menyediakan Anjungan Tuang Minyak (ATM) Sedekah Minyak Jelantah di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (9/11/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Timur bekerjasama dengan Rumah Sosial Kutub dan Yayasan Baitul Maal PLN menyediakan Anjungan Tuang Minyak (ATM) Sedekah Minyak Jelantah di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar menyampaikan, kolaborasi itu dilakukan untuk memberikan edukasi mengenai pengelolaan limbah rumah tangga untuk kegiatan sosial.

“Ini bagian upaya menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan bagi para ASN di lingkungan Kantor Wali Kota,” kata Diah Anwar di Jakarta, Selasa.

Diah menambahkan, terdapat satu ATM Sedekah Minyak Jelantah disediakan di Lobi Utama Gedung Blok D Kantor Wali Kota Jakarta Timur sebagai sarana dalam memfasilitasi para pegawai yang ingin bersedekah setiap Jumat. 

Baca juga: Lembaga nonprofit di Jakarta tampung 200 ton donasi minyak jelantah
Baca juga: Riset: Jakarta potensial pasok 20 persen biodiesel minyak jelantah


Dia mengajak semua pihak untuk bergotong-royong melaksanakan gerakan sedekah minyak jelantah agar terwujud masyarakat yang lebih sehat dan lingkungan yang bersih.

"Nanti di tiap kelurahan dan kecamatan serta kantor layanan publik akan disediakan juga ATM sedekah minyak jelantah," ujar Diah.

Sementara itu, Gifari Dimas selaku Supervisor Rumah Sosial Kutub mengatakan, pihaknya mendukung Program Sedekah Jelantah yang telah berjalan baik di Pemerintah Kota Jakarta Timur. 

“Kita dukung penuh dan terus berkolaborasi bersama dalam berbagai kegiatan sosial,” ujar Gifari. 
Baca juga: RPTRA Kamal Bahari mulai laksanakan program sedekah minyak jelantah
Baca juga: Warga Muara Angke olah minyak jelantah jadi bio solar
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021