Jayapura (ANTARA) - Ketua panitia pelakasana (Panpel) Peparnas cabang olahraga tenis kursi roda Samsul Bahri mengatakan persiapan untuk menggelar agenda ini akan segera rampung pada hari ini.

"Persiapan sudah 95 persen. Rencana hari ini bisa mencapai 100 persen," ujar Samsul di Lapangan Tenis Kantor Walikota, Jayapura, Minggu siang.

Samsul mengatakan, seluruh fasilitas penunjang untuk para atlet difabel itu sudah disiapkan di dalam dan sekitar Lapangan Tenis Kantor Walikota Jayapura sebagai tempat pertandingan tenis lapangan kursi roda.

Dirinya menambahkan, salah satu hal yang penting perlu disediakan di tempat pertandingan ini adalah air minum karena pertandingan akan digelar dari pagi hingga sore hari.

"Informasi dari PB Peparnas sudah siap semua. Jadi yang penting itu air minum, karena siang main itu panas sekali. Karena itu main pagi sampai sore," jelas Samsul.

Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda ini rencananya akan digelar mulai Senin (8/11) dan direncanakan rampung pada Sabtu (13/11) mendatang.

Pada cabang olahraga tenis lapangan kursi roda, akan ada 12 nomor dari kelas perorangan dan beregu. Total ada 31 medali emas, 31 medali perak dan 62 medali perunggu yang diperebutkan.

Selain itu, pada cabang olahraga ini juga dibagi menjadi dua kelas yaitu elite dan nasional yang memiliki kualifikasi berbeda untuk setiap pesertanya.

Baca juga: Cabang olahraga menembak Peparnas Papua sudah siap 99 persen
Baca juga: Arena perlombaan renang Peparnas Papua siap digunakan
Baca juga: NPC Indonesia dorong sukses regenerasi atlet pada Peparnas Papua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021