Jakarta (ANTARA) - HYBE berencana memperluas konten berbasis artis yang berisi tidak hanya musik, tetapi juga cerita ke berbagai jenis format media antara lain webtoon, novel dan animasi.

Mereka, seperti dikutip dari Soompi, Jumat mengumumkan empat cerita orisinal yang akan dirilis sebagai webtoon dan novel web pada tahun depan yakni "7Fates: CHAKHO" dengan BTS, "THE STAR SEEKERS" dengan TXT, "DARK MOON" dengan ENHYPEN, dan "Crimson Heart."

Tiga webtoon pertama akan dijadwalkan hadir pada Januari 2022 bekerja sama dengan Naver Webtoon dalam format webtoon dan web novel.

Baca juga: Hybe catat laba bersih kuartal kedua hingga Rp261,8 miliar

“7Fates: CHAKHO” BTS adalah kisah fantasi urban yang terinspirasi dari petugas pemburu harimau Dinasti Joseon bernama chakhogapsa. Latar cerita diatur di sebuah kota masa kini dan menceritakan kisah tujuh pria yang diikat takdir.

“DARK MOON” ENHYPEN tentang kisah romansa sekolah menengah yang mengisahkan pertemuan vampir laki-laki dengan seorang gadis secara rahasia. “DARK MOON” dibagi menjadi beberapa seri, dan diawali “DARK MOON: The Blood Altar.”

Sementara “THE STAR SEEKERS” TXT adalah kisah fantasi tentang idola K-pop yang hidup di dunia dengan keajaiban dan kenyataan hidup berdampingan. Bersama-sama, mereka melawan rahasia seputar kejatuhan dunia. Unsur-unsur fantastis seperti binatang imajiner dan pertunjukan magis akan bercampur dengan cerita tentang dunia hiburan.

“7Fates: CHAKHO” akan hadir di platform global Webtoon mulai 15 Januari 2022, “DARK MOON” ENHYPEN pada 16 Januari, dan “THE STAR SEEKERS” TXT pada 17 Januari 2022.

Baca juga: Line gandeng agensi BTS luncurkan webtoon baru

Baca juga: HYBE umumkan rilis grup baru di AS dan Jepang

Baca juga: ARMY tak terima HYBE juluki Jimin BTS sebagai "Chicken Jimin"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021