PAN siapkan anggaran logistik relawan untuk menangi Pilpres 2024

PAN siapkan anggaran logistik relawan untuk menangi Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan membuka Rakerwil PAN Jawa Tengah di Semarang, Kamis (4/11/2021). ANTARA/HO-DPW PAN Jateng/am.

Semarang (ANTARA) -
Partai Amanat Nasional menyiapkan anggaran logistik untuk para relawan sebagai salah satu upaya memenangi Pemilihan Presiden 2024.

"Relawan mulai sekarang harus sudah diurus supaya masyarakat nanti tidak lupa waktu Pilpres 2024. Relawan juga bisa dijadikan pengurus cabang maupun ranting sehingga mereka nanti siap mendaftar untuk menjadi saksi. Sudah saya anggarkan untuk mereka," kata Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, pada acara Rapat Kerja Wilayah I PAN Jawa Tengah, di Semarang, Kamis.

Baca juga: BM PAN siap jadi ujung tombak PAN pada Pemilu 2024

Ia menyatakan, sudah memiliki tabungan partai yang diambil dari tiap jatah anggota dewan di tingkat kabupaten/kota hingga pusat dan berdasarkan penghitungannya, hingga saat ini sudah terkumpul anggaran yang mencapai Rp40 miliar.

"Itu nanti bisa untuk relawan tiap orang Rp100.000, akan kami berikan ketika data tiap kabupaten atau kota sudah lengkap, baik relawan maupun saksi. Jadi tidak harus menunggu mendekati Pilpres nanti," ujarnya.

Baca juga: Sekjen PAN: Digitalisasi jadi tantangan terbesar tenaga kerja

Menurut dia, tabungan partai yang dimiliki PAN itu juga tidak hanya digunakan untuk relawan saja, melainkan untuk membantu para caleg demi menghadapi Pilpres mendatang.

"Jawa Tengah ini perlu perlakuan khusus karena tidak ada wakil DPR-nya. Nanti saya sendiri yang akan bantu mengurus. Saya lihat ada DPD yang potensi, tapi ada juga yang ringkih. Tabungan itu nanti juga untuk memperkokoh dapilnya. Khusus Jawa Tengah akan saya tambah," katanya.

Baca juga: Mau ke mana Partai Amanat Nasional?

Ia  ingin Rakerwil I PAN Jawa Tengah bisa menghasilkan potensi-potensi sosok yang bisa membawa Jawa Tengah lebih baik lagi, tidak terkecuali membantu peran pemerintah dalam mengatur kebijakan.

"Saya harap kegiatan hari ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi Jawa Tengah. Akan kami kejar ketertinggalan ini," ujarnya.
Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021