Harapan kami semoga warga semakin kreatif dalam membuat makanan olahan
Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengajarkan ketrampilan membuat kuliner gethuk goreng untuk warga perbatasan RI-PNG di Kampung Yowong Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Kapten Inf Heri Wahyu Sahputra dalan keterangan diterima, Kamis, mengatakan, kegiatan latihan ketrampilan membuat gethuk goreng merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto khususnya bagi mama-mama di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Harapan kami semoga warga semakin kreatif dalam membuat makanan olahan dengan bahan dasar dari sekitar lingkungannya guna membantu meningkatkan perekonomian keluarga," kata Danpos.

Sementara itu, warga perbatasan RI-PNG mama Imurah mengatakan, ingin menjadikan keterampilan membuat makanan sebagai usaha baru.

"Saya berterima kasih kepada anggota Satgas Pos Skamto yang telah membantu mengajarkan saya membuat gethuk goreng ini. Saya akan mencoba membuat untuk kemudian kami jual untuk menambah ekonomi keluarga saya ini," ungkap Imurah.

Baca juga: Pangdam: Sinergi semua pihak kunci sukseskan pembukaan Peparnas Papua
Baca juga: Satgas TNI bagikan tas sekolah anak di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI latih kegiatan Pramuka di perbatasan RI-PNG

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021