Jakarta (ANTARA) - Pelatih asal Italia Antonio Conte resmi menjadi pelatih anyar klub Liga Inggris Tottenham Hotspur menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat pada beberapa hari lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Antonio Conte akan mendapatkan kontrak menjadi pelatih Tottenham Hotspur hingga Juni 2023 mendatang setelah negosiasi dengan petinggi klub rampung.

Kabar ditunjuknya Antonio Conte sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur ini juga diumumkan oleh akun Instagram resmi klub asal London pada Selasa malam waktu Indonesia.

Baca juga: Conte bakal teken kontrak latih Spurs hari ini
Baca juga: Hanya bertahan empat bulan, Nuno Espirito Santo dipecat Tottenham


 

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai Pelatih Kepala kami dengan kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi untuk perpanjangan," tulis akun @spursofficial.

Antonio Conte sebelumnya sudah pernah menjadi pelatih di Liga Inggris ketika membesut Chelsea pada tahun 2016 hingga 2018 dan berhasil mempersembahkan satu gelar liga serta satu Piala FA.

Pengalamannya di Liga Inggris, tentu menjadi salah satu alasan bagi Tottenham Hotspur untuk mendatangkan mantan pelatih dari Juventus dan Inter Milan tersebut.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin dari 10 laga dengan rincian lima kali menang dan lima kali kalah.

Antonio Conte akan menjalani debutnya bersama Tottenham Hotspur dengan menghadapi Vitesse Arnhem pada pertandingan keempat Grup G Liga Conference di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (4/11) malam waktu setempat.

Baca juga: Anindya Bakrie berniat pindahkan markas Oxford United ke lokasi baru
Baca juga: Unai Emery jawab rumor pindah ke Newcastle
Baca juga: Jimenez dipuji Bruno setelah cetak 50 gol untuk Wolves

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021