ada tiga yakni Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kota Bogor. Yang Level 2 ada 11 daerah dan sisanya level 3
Bandung (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini ada tiga kabupaten/kota yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 yakni Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kota Bogor.

"Di Jabar saat ini yang PPKM Level 1 itu ada tiga yakni Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kota Bogor. Yang Level 2 ada 11 daerah dan sisanya level 3," kata Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja seusai menghadiri pembukaan  Indonesia E-Vehicle Expo 2021 di Ciwalk Jalan Cihampelas Kota Bandung, Jabar, Selasa.

Dia menuturkan masih adanya daerah di Jabar yang masuk dalam PPKM Level 3 karena terkait aturan perjalanan di wilayah aglomerasi.

Baca juga: 12.500 bidan di Jabar akan jadi vaksinator COVID-19

"Jadi target kami, kalau melihat capaian vaksinasi COVID-19 harusnya minggu depan kita bisa mencapai yang lebih baik lagi ya (bisa bertambah daerah berstatus PP KM Level 1)," kata dia.

Terkait keputusan diperbolehnya vaksinasi COVID-19 untuk anak di bawah umur 12 tahun, Sekda Jabar menuturkan saat ini Provinsi Jabar masih mendata terkait kebijakan tersebut.

Baca juga: Dinkes-Kemenkes: Pengetesan COVID-19 di Jabar capai 27 ribu per hari

"Ini kan baru ditetapkan oleh BPOM RI kemarin. Oleh karena itu, kami akan rapat koordinasi dengan satgas pusat dan Kemenkes," kata Setiawan.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini Pemprov Jabar juga sedang menginvertarisasi berapa jumlah vaksin COVID-19 untuk anak yang akan disampaikan oleh pemerintah pusat untuk Provinsi Jabar.

Baca juga: Angkie Yudistia: Vaksinasi disabilitas Jabar jadi percontohan nasional

Baca juga: Disdik: Tidak ada klaster penularan COVID-19 di sekolah di Jawa Barat

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021