Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada hari Senin (1/11) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Prabowo: Kemandirian inhan upaya wujudkan pertahanan negara yang kuat

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menekankan kemandirian industri pertahanan merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan sistem pertahanan negara yang kuat, maju, dan mandiri.

Ia mengatakan hal itu dalam kunjungan kerja ke Kawasan Energetic Material Center milik PT Dahana (Persero) di Subang, Jawa Barat, Senin, guna memeriksa kesiapan industri pertahanan, khususnya bahan pendorong amunisi dan roket di PT Dahana.

Selengkapnya baca di sini

2. Presidensi G20, Jokowi undang para pemimpin dunia ke Bali pada 2022

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima secara simbolis estafet keketuaan atau Kelompok 20 (G20) pada Minggu, Roma, Italia, sehingga Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi ketua G20 yang merupakan forum global beranggotakan negara-negara penyumbang 80 persen produk domestik bruto (PDB) dunia.

Presiden Jokowi juga secara langsung mengundang para pemimpin dunia untuk melanjutkan diskusi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.

Selengkapnya baca di sini

3. Anggota DPR: Jangan merasa kebal COVID-19 karena sudah divaksin

Anggota Komisi IX DPR, Abidin Fikri, menegaskan, masyarakat yang sudah menerima vaksinasi untuk tidak merasa kebal terhadap Covid-19 sehingga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan harus tetap dilakukan masyarakat.

"Sekarang ini kadang-kadang masyarakat merasa karena sudah divaksin, (mereka) itu merasa sudah dianggap kebal terhadap virus," kata dia, dalam keterangan yang didapat di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

4. Muzani sebut tujuan Prabowo maju Pilpres 2024 selamatkan aset bangsa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan salah satu tujuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 adalah menyelamatkan aset bangsa dan negara.

Dia mencontohkan ancaman kebangkrutan Garuda Indonesia sering dikhawatirkan Prabowo, karena betapa sulitnya menjaga aset negara dan persaingan global semakin dinamis dan tantangan modal semakin nyata.

Selengkapnya baca di sini

5. Ma'ruf Amin: Pemerintah berkomitmen percepat pembangunan Papua

Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, mengatakan pemerintah berkomitmen kuat untuk mempercepat pembangunan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dengan menerbitkan berbahai kebijakan afirmasi.

"Pemerintah akan terus melanjutkan pembangunan seperti yang sudah digariskan terkait dalam inpres maupun undang-undang untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bingkai NKRI, untuk menjadikan Papua aman dan sejahtera," kata dia, saat memimpin rapat tentang Papua di rumah dinasnya, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021