Pemprov Sumsel targetkan vaksinasi capai 70 persen akhir 2021

Pemprov Sumsel targetkan vaksinasi capai 70 persen akhir 2021

Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Partai Gerindra di Palembang, Senin (1/11/21). ANTARA/HO-Pemprov Sumsel/aa.

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan sebanyak 70 persen warganya sudah divaksinasi COVID-19 pada akhir 2021.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Senin, mengatakan untuk mengejar target tersebut dilakukan vaksinasi massal secara gencar hingga ke pelosok desa.

“Target kami setidaknya pada akhir November sudah 50 persen,” kata Herman Deru saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Partai Gerindra.

Baca juga: Level PPKM di Sumsel meningkat karena cakupan vaksinasi rendah

Untuk mencapai target tersebut, Herman Deru meminta dukungan semua pihak terutama warga, mulai dari kota hingga pedesaan.

Kegiatan vaksinasi massal menggandeng berbagai ormas, organisasi keagamaan, komunitas dan pihak lainnya.
Saat ini vaksinasi COVID-19 di Sumsel ini masih di bawah 50 persen dari target 6,3 juta jiwa.

“Untuk mengejar target ini harus dilakukan keroyokan,” kata dia.

Baca juga: Program "keroyok vaksin", upaya Sumsel kejar target "herd immunity"

Baca juga: Sumsel terima alokasi 99.450 dosis vaksin COVID-19 Pfizer


Realisasi vaksinasi COVID-19 di Sumsel telah mencapai di atas 30 persen atau sekitar 1,9 juta jiwa untuk vaksin dosis pertama dan sekitar 17 persen atau 1,4 juta jiwa untuk dosis kedua.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kartika Sandra Desi mengatakan partainya mendapatkan jatah 20 ribu vaksin dari pemerintah pusat untuk membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di masyarakat.

Hari ini kami sediakan 2.000 vaksin kemudian sisanya akan distribusikan ke 17 kabupaten/kota di Sumsel. Untuk itu kami meminta kerja sama jajaran Kepolisian di kabupaten/kota sehingga program vaksinasi ini berjalan lancar, kata dia.

Baca juga: Stok vaksin COVID-19 di Sumsel terbatas

Baca juga: Tiga rumah sakit di Kabupaten OKU Sumsel nihil pasien COVID-19
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021