Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang menimpa warga Jl Lindung RT01 dan 02, RW 12, Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

PWNU DKI memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang tertimpa bencana, kata Ketua PWNU DKI, Djan Faridz, dalam siaran pers, Sabtu.

Sumbangan PWNU DKI tersebut berupa 200 sarung, 200 daster, 200 kaos pria, 200 pakaiam dalam wanita, 100 kaleng, 100 biskuit, 100 dus mie instan, karpet plastik musholla, atap terpal musholla dan pompa air wudhu.

Bantuan ini telah diserahkan langsung PWNU DKI kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

Djan Faridz, dalam penyerahan bantuan, mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk simpati dan kepedulian sebagai sesama warga Jakarta.

Disamping itu, dia juga menyampaikan pentingnya solusi untuk mengurangi angka kebakaran di kawasan padat penduduk.

"Frekuensi kebakaran di DKI ini cukup tinggi. Apalagi kebakaran tersebut seringkali terjadi di kawasan permukiman yang padat penduduknya sehingga tindakan untuk pemadaman sulit dilakukan," katanya.

Djan Faridz mengatakan bantuan yang diberikan PWNU hanyalah untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah.

"Tetapi, akar persoalan tentang kebakaran ini perlu diperdalam dan dicarikan solusinya agar di masa depan masalah ini berkurang, " ungkap Djan Faridz yang juga merupakan anggota DPD RI dapil DKI.

Keterlibatan warga NU membantu warga lain yang terkena bencana atau musibah merupakan program yang akan diinstitusikan di dalam PWNU di bawah kepengurusannya.

"Warga NU harus melebarkan aktivitasnya dan mampu mengambil peran di tengah- tengah lingkungannya. Penguatan aktivitas keagamaan dan terlibat dalam pemberdayaan warga, " tutup Djan Faridz.(*)

(ANT/J008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011